Bantu Korban Tsunami, Fesbuker Brebes Kirim Relawan Dan Logistik

Hingga saat ini, kabar duka dari kota Palu, Sulawesi Tengah masih memanggil semua pihak untuk bergerak guna memulihkan kondisi kota tersebut.

Pemulihan kondisi terdampak gempa dan Tsunami di Kota Palu, Donggala dan Sigi membutuhkan tenaga ekstra hingga ribuan bahkan puluhan ribu relawan.

Meskipun dua minggu yang lalu, Komunitas Fesbuker Brebes bersama Dewan Perwakilan Wilayah Fron Pembela Islam (DPW FPI) Brebes sudah menjawab panggilan kemanusiaan itu, namun kali ini mereka pun kembali memberangkatkan sejumlah relawan dan logistik ke sana.

Ketua Komunitas Fesbuker Brebes, Akhmad Ryanto menyatakan bahwa pemberangkatan kali keduanya ini, tidak hanya memberangkatan Relawan, namun juga logistik untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu Donggala, dan juga Sigi.

“Pemberangkatan relawan hari ini adalah gelombang yang kedua, setelah yang pertama dua minggu yang lalu. Kali ini kami fokuskan pada pendistribusian logistik dan beberapa relawan,” ucap Ryanto. Kamis, (18/10/2018).

Titik kumpul pemberangkatan relawan Fesbuker Brebes yang juga bekerja sama dengan DPW FPI Brebes berada di depan kantor Fesbuker Brebes, Jl. P. Diponegoro Ruko No.12 Pesantunan Wanasari Brebes.

Sekertaris DPW FPI Brebes, Hasan menyatakan bahwa sejumlah relawan dari Brebes akan berangkat menuju Batang, kemudian mereka bergabung dengan tim relawan yang ada disana.

“Kita dari Brebes menuju ke Batang (DPD FPI Jawa Tengah), dijadikan satu dari berbagai wilayah nanti di berangkatkan ke Palu bersama tim disana,” kata Hasan.

Semua donasi yang sudah terkumpul, baik donasi uang yang masuk melalui FPI dengan jumlah 13 juta, juga donasi uang yang masuk melalui Fesbuker Brebes sejumlah 23 juta. Dan semua logistik yang akan diberangkatkan oleh mereka itu merupakan hasil dari penggalangan dana beberapa hari sebelumnya.

“Donasi yang sudah terkumpul ini ada dua jenis, yakni donasi uang yang masuk melalui FPI sebanyak 13 juta dan barang berupa pakaian, beras, air mineral, mie instan dan perlengkapan bayi”, lanjut Hasan.

Rencananya, mereka akan kembali memberangkatkan relawan beserta logistik pada tanggal 23 Oktober 2018. Pengiriman relawan itu nantinya akan mengganti relawan yang lebih dulu berangkat ke Palu.

“Donasi uang yang masuk melalui Fesbuker Brebes sebanyak 23 juta. Kami akan terus mengumpulkan donasi dan mengirimkan relawan beserta logistik sampai kondisi disana sudah membaik,” ucap Ryanto.

Sebelum melepas pemberangkatan relawan dan logistik tersebut, dirinya menyatakan terima kasih kepada para donatur dan berharap semua logistik dan relawan dapat sampai ke Palu dengan sehat dan selamat.

“Terima kasih sebesar besarnya kepada para donatur khususnya Warga Brebes yang telah peduli pada saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Palu, semoga semua yang telah diberikan oleh para donatur bisa menjadi amal yang bermanfaat dikemudian hari,” tutup Ryanto.

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar