Berhasil Dipulangkan,19 Warga Terlantar Temui DPRD Brebes

Sejumlah Warga Datangi Kantor DPRD Brebes ditemui Ketua Dewan Iliya Amin. (Poto:Dedi.A)

Brebes,Kualitasnews.com-Sembilan belas warga asal Kabupaten Brebes, yang sebelumnya terlantar di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, sejak dari kemaren sudah kembali ke kampung halamannya masing-masing. Mereka yang dikabarkan berasal dari beberapa desa di Kecamatan Larangan dan Banjarhajo, Kabupaten Brebes itu sebelumnya tidak bisa pulang ke kampung halamannya, lantaran uang gaji mereka diduga dibawa kabur oknum mandor atau kordinatornya.

“Berangkatnya dibelikan tiket, sampai bandara mandornya menghilang. Saya sudah curiga” Kata Rawijan salah satu pekerja.

Mereka yang sempat kelaparan dan terlunta-lunta dari tempat mereka bekerja, mereka naik truk yang membawa mesin dan turun dipelabuhan. Disana mereka sempat diberi makan oleh pihak kepolisian setempat.

“Bekerja satu bulan, minta dipulangkan. Ternyata dipulangkan. Nebeng truk, satu hari satu malam sampai Balik Papan”. lanjutnya.

Keluarga yang bersangkutan mendapatkan informasi tersebut sempat mengadukan ke pemkab Brebes guna memperoleh bantuan. Namun upaya pemulangan dari pihak pemda hanya isapan jempol, pihak pemda berdalih tidak ada anggaran.

Mendengar kabar buruk tersebut, mereka akhirnya mengadukan kepada Iliya Amin selaku Ketua DPRD Brebes dan mereka mendapatkan bantuan sebesar sepuluh juta rupiah. Sedangkan kekurangannya di tanggung oleh Zubad Fahilatah selaku anggota DPRD Brebes yang menjemput langsung ke Kota Balik Papan.

Merasa dibantu, empat orang perwakilan dari pekerja yang sebelumnya terlantar itu pun mendatangi Gedung DPRD Brebes untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua DPRD Brebes.

Kedatangan mereka disambut hangat dan langsung diterima oleh Iliya Amin didampingi oleh Zubad Fahilatah,” harus waspada, harus teliti. sehingga tidak terjadi hal yang serupa” pesan Iliya Amin. (Dedi.A/KN3)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar