Binda Jawa Tengah Kebut Percepatan Distribusi Vaksin di 31 Titik

Bagikan

Brebes, Kualitasnews.com- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kebut percepatan distribusi vaksin, kali ini di 31 titik sentra yang ada di Jawa Tengah.

Brigjen TNI Sulaiman selaku Kabinda Jawa Tengah mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk mencegah pandemi yang berkepanjangan, akibat munculnya subvarian baru seperti BA.4, BA.5, dan BA2.75.

“Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi booster, agar segera melaksanakan vaksinasi untuk melindungi diri kita dan anggota keluarga dari virus covid-19 terutama saat kegiatan”. terangnya.

Vaksinasi hari ini di laksanakan pada 31 titik dengan total target 10.500 Dosis yang berada di Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kota Tegal, Kabupaten Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes.

Lalu, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri,dan Wonosobo..

Sebagai informasi, ia juga mengatakan bahwa dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap berita hoax yang tersebar di media sosial.

“Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya”. katanya.

Gerai vaksin saat ini berada di Gerai vaksin Cikeusal kidul, gerai vaksin Yogya Mall Brebes dan Gerai Vaksin Pasar Ketanggungan Brebes.

(Bj/KN).