CBM Donasikan Buku ke TBM Bangun Bergerak

Bahrul Ulum ketua Group Facebook CBM saat mendonasikan buku ke TBM Bangun Bergerak (15/5)
Bahrul Ulum mewakili admint Group Facebook CBM saat mendonasikan buku ke TBM Bangun Bergerak (15/5)

BREBES kualitasnews.com,- Group Facebooker Celoteh Brebes Membangun ( CBM ) Kabupaten Brebes bekerjasama dengan Forum Pendamping Anak (FPA)  memberikan Donasi Buku ke Taman Baca Masyarakat ( TBM ) Bangun Bergerak di Desa Wanatirta Paguyangan ( 15/5) .

 

Menurut salah satu admint CBM, Bahrul Ulum, ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian dari Group Facebook CBM untuk bisa memeberikan sumbangsih terhadap kemajuan Brebes

 

“Keberadan Taman Bacaan Masyarakat ( TBM ) amat penting untuk pengembangan potensi karakter, wawasan, dan cara berfikir anak. Untuk itu sebagai wujud kepedulian group Facebook CBM kami donasikan buku bacaan ini. Kami harap buku-buku ini bisa bermanfaat” ujar Ulum.

 

Noorma Afina mewakili Forum Pendamping Anak juga menuturkan ” TBM Bangun Bergerak sangat bagus lokasinya dan pengelolanya, mestinya pihak Pemkab yaitu Dinas Pendidikan berkenan mengunjungi ke TBM ini, menurut afina sudah layak untuk dibantu buku dan cara memenej sesuai dengan juklak dan juknis TBM” ujarnya. 

Dengan adanya bantuan tersebut Ketua TBM Bangun Bregerak Akmari merasa berterimakasih .Dalam kesempatan tersebut  Akmarai menceritakan sejarah berdirinya TBM Bangun Bergerak. TBM Bangun Bergerak menurutnya di inisiasi tahun 2011 oleh sekumpulan remaja dan pemuda dukuh warunggintung desa wanatirta. TBM ini sudah 3 kali pindah sekretariat karena ruangan untuk belajar kurang nyaman.

 

“Layanan TBM setiap sabtu dan minggu dari mulai 07.00-21.00. Adapun buku yang tersedia antara lain buku tentang agama, majalah umum, buku cerita anak, buku ketrampilan komputer, buku kesehatan, buku pelajaran SD/SMP, komik, cerpen, komik dan koran. “ terang Akmari.

 

Jumlah buku yang didonasikan ke TBM bangun Begerak sendiri berjumlah sebanyak 300 judul yang dihimpun dari anggota CBM, yang terdiri dari buku bekas dan baru.(KN/bu)

 

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar