Cegah Klaster Covid-19, Binda Jawa Tengah Gencarkan Vaksinasi Booster di 27 Titik

Bagikan

Brebes, Kualitasnews.com- Gencarkan vaksinasi covid-19, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah gencarkan vaksinasi booster di 27 titik sentra yang ada di Jawa Tengah. Minggu, (7/8/2022).

Brigjen TNI Sulaiman selaku Kabinda Jawa Tengah, mengatakan kalau langkah tersebut dilakukan untuk mencegah pandemi yang berkepanjangan, akibat munculnya subvarian baru seperti BA.4, BA.5, dan BA2.75.

“Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi booster, agar segera melaksanakan vaksinasi untuk melindungi diri kita dan anggota keluarga dari virus covid-19 terutama saat kegiatan”. ujarnya.

Vaksinasi hari ini dilaksanakan pada 27 titik dengan total target 5.000 Dosis yang berada di Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kota Tegal, Kabupaten Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes.

Lalu, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati,
Pekalongan, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Sragen, Sukoharjo, Temanggung,
Wonogiri,dan Wonosobo.

Saat ini vitamin memang jadi bagian penting dari kesehatan secara keseluruhan. Namun penelitian baru menunjukkan nutrisi mungkin tidak memainkan peran besar dalam kondisi Covid-19, sehingga para ahli kesehatan menekankan pentingnya vaksin.

Gerai vaksin saat ini berada di Gerai vaksin Cikeusal kidul, gerai vaksin Yogya Mall Brebes dan Gerai Vaksin Pasar Ketanggungan Brebes.

(Bj/KN).