Dokter Adhi Supriyadi Apresiasi Binda Jateng Dalam Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19

Bagikan

Brebes, Kualitasnews.com- Kepala Badan Layanan Umum Daerah ( BLUD ) Tanjung drg. Adhi Supriyadi mengapresiasi kinerja Badan Intelejen Negara Daerah ( BINDA ) Jawa Tengah dalam upaya membantu program Pemerintah yakni pelaksanaan vaksinasi pencegahan penularan virus covid -19.

Hal tersebut disampaikannya saat pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di Halaman Sekolah Dasar Negeri 04 Bangsri Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes.

Dalam keteranganya drg. Adhi Supriyadi mengatakan bahwa dirinya mendapat tembusan dari dinas kesehatan akan dilaksanakan vaksinasi dibeberapa titik percepatan vaksinasi yang dibantu oleh BINDA Jawa Tengah.

” Saya pribadi maupun sebagai Kepala BLUD Tanjung merasa senang sekali kami harus melakukan percepatan vaksinasi.” kata Adhi.

Lanjut Adhi, Untuk wilayah saya sendiri, di Kecamatan Bulakamba yakni Desa Bangsri dan Kluwut, kami memonitoring yah kalau ada kekurangan ada yang perlu kami bantu.

” Harapan kami yang pertama butuh bantuan menggerakan masyarakat seperti yang dilakukan BINDA jawa tengah ini yang kami harapkan,” harapnya.

Adhi menambahkan, untuk tenaga SDM, tenaga vak, maupun dari vaksin, logistik kami siap.

Binda Jateng gelar vaksinasi untuk masyarakat umum bekerja sama dengan Pihak Kecamatan Bulakamba didampingi Pemerintah Desa Bangsri.

Vaksinasi yang digelar Binda Jateng di Wilayah Kecamatan Bulakamba dengan target 1000 dosis vaksin, diantaranya Desa Bangsri 600 vaksin, Desa Luwungragi dan Desa Banjaratma berjumlah 400 vaksin.

Warga masyarakat di tiga Desa Wilayah Kecamatan Bulakamba mengikuti vaksinasi dosis 1-2 pada senin, ( 27/12).

Sementara Camat Bulakamba Sugeng mengatakan, Kegiatan vaksinasi ini dari BIN kerjasama dengan Kecamatan untuk percepatan vaksinasi, jenis vaksin yang digunakan adalah sinovac dan astrazenica.” Ujarnya.

Lebih lanjut, Camat Sugeng menjelaskan untuk tenaga kesehatannya dari Puskesmas Siwuluh, Kami dari pihak Kecamatan yang hadir disini bersama Kasi Trantib dan Perangkat Desa Bangsri, Alhhamdulillah antusias masyarakat luar biasa.

” Kami berharap semua masyarakat sudah tervaksin, karena vaksin menjadi sangat penting untuk melindungi diri.” Pungkasnya.

(Bedjo).