Dr.Sartono : “Suspeck Corona di Brebes Terus Bertambah.”

Brebes,Kualitasnews.com- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Brebes Dr. Sartono saat dihubungi via whatsapp menyebut, jumlah suspeck corona di Brebes bertambah.

“Saat ini pasien yang sedang diisolasi atau pasien dalam pengawasan (PDP) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes ada empat, di Rumah Sakit Harapan Anda Kota Tegal ada tiga, terus di Slawi ada satu, jadi total semuanya ada delapan”. ujar Sartono, jumat (20/03).

Dikatakan lebih lanjut, “Jadi kenapa kemudian menjadi banyak, ya kita tahu pandemi corona ini akan menyebar secara cepat, maka pentingnya kita harus hati-hati, protokol lakukan seperti yang diamanatkan oleh negara”. terangnya.

Ditanya terkait apakah di Brebes ada pasien yang positif covid-19, Dr. Sartono menjelaskan, “perlu diketahui bahwa positif atau tidaknya tergantung dari hasil pemeriksaan Swab tenggorokan”.

Swab tenggorokan ini tidak bisa dilakukan di RSUD brebes, itu hanya bisa dilakukan di Litbangkes Jogjakarta, kemudian Jakarta, satunya Bandung.

Masih menurut Sartono, “Untuk wilayah Jawa Tengah itu di Jogjakarta, sampai saat ini hasil pemeriksaan Swab.nya itu belum ada, jadi belum bisa dikatakan positif, kalau ada yang bilang positif infonya darimana? “. Pungkasnya. (Bedjo).