Ekowisata Pandansari Brebes Akan Diresmikan di Tahun 2016

Bagikan
Bupati Brebes Idza Priyanti Tinjau Lokasi Ekowisata Pandansari Brebes.
Bupati Brebes Idza Priyanti Tinjau Lokasi Ekowisata Pandansari Brebes.

Brebes,KualitasNews.-_Mengetahui minat masyarakat yang mulai tinggi terhadap keberadaan Ekowisata Pandansari Desa Kaliwlingi, Pemerintah kabupaten Brebes akhirnya akan menjadikan tempat ini jadi destinasi wisata yang ada di Brebes.
Bupati beserta Anggota DPRD bertekad akan membenahi tempat wisata tersebut dengan penganggaran yang sesuai pada tahun 2016. “Pemkab Brebes akan membuka secara resmi destinasi Ekowisata Pandansari,” ujar Idza Priyanti.
Tahun 2016, dirinya akan membenahi dengan penambahan sarana dan prasarana penunjang dengan alokasi anggaran 2,4 milyar rupiah.
Ada 8 titik garapan untuk menunjang Ekowisata ini yang akan dibangun, antaranya penambahan Tracking di seputar pohon mangrove sepanjang kurang lebih 700 meter. Memperbaiki dermaga perahu, membangun 2 Gasebo, mendirikan WC berikut kamar mandi wisata, gapura loket dan menara wisata seperti mercusuar dengan ketinggian 8 meter.
Menara ini akan di tempatkan di area sekitar tengah-tengah antara Pulau Pasir dan batas Tracking pohon mangrove. Dengan menara ini, wisatawan bisa melihat laut lepas serta bisa melihat panorama hijaunya pohon Mangrove yang lebih luas.
“Mudah-mudahan dengan terealisasi Ekowisata Pandansari ini akan menambah jumlah destinasi wisata di Brebes, dan akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta mensejahterakan warga Pandansari yang kehilangan metapencahariannya karena tergerusnya abrasi pantai,” ucapnya. (KN/HMS)