Gedung dan Perumahan Koramil Ketanggungan, Di Resmikan

Kwalitasnews.com, Brebes,- Beberapa saat setelah menggunting pita, Kasdim Brebes memasang plakat yang telah ditandatangani oleh Pangdam serta menyerahkan kunci kepada Danramil, Kapten Infantri Sugeng W.

Muspika, jajaran Kepala UPTD, Kepala KUA dan Puskesmas, para Kepala Sekolah dan Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kecamatan Ketanggungan serta para undangan lainnya turut menyaksikan prosesi pemotongan pita dan pemasangan plakat tersebut.

Hal itu sebagai pertanda bahwa Gedung baru Makoramil 15 Ketanggungan yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani tepatnya di Dukuh Turi Desa/Kecamatan Ketanggungan, secara simbolis telah diresmikan oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto melalui Kasdim 0713 Brebes, Mayor Infanteri Arief Soehartono, S.Pd.

Selain itu, acara dilanjut dengan tasyakuran berupa pembacaan Al-Qur’an, pemotongan tumpeng, doa bersama sebagai wujud syukur atas sarana penunjang para Babinsa di wilayah kecamatan tersebut.

Kasdim Brebes dalam sambutannya menyampaikan bahwa bangunan yang didanai Mabes TNI itu adalah gedung tingkat koramil terbaik di jajaran TNI AD yang akan menjadi pilot project bagi pembangunan maupun rehabilitasi Koramil-Koramil lainnya berdasarkan urgen dan skala prioritas.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak maupun masyarakat yang turut membantu dan mendukung pembangunan ulang Koramil dan 5 Unit perumahan bagi Danramil dan 4 orang anggota.” terang Arief. Rabu (10/10/18).

Arief berharap markas dan perumahan yang telah direnovasi dengan anggaran dari Mabes TNI AD itu dapat meningkatkan kinerja Koramil dan Babinsa dalam menjaga Kamtibmas wilayah Kecamatan Ketanggungan lebih kondusif dan lebih optimal lagi dalam melayani masyarakat desa binaan kedepannya, karena markas tidak akan kebanjiran lagi kedepannya.

Selesai tasyakuran, dirinya bersama muspika menyempatkan diri untuk meninjau ruang kantor dan salah satu perumahan dinas anggota. (Dedi A/KN3)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *