Gubernur Jateng Serahkan Bantuan PMT Bagi Balita Dan Bumil Durenombo Batang

Bagikan

Batang,Kualitasnews.com-  Salah satu kegiatan non fisik TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang di Desa Durenombo Kecamatan Subah adalah Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi sejumlah Ibu Hamil (Bumil) dan Balita, di Lapangan Desa Cluwuk Kecamatan Subah, dari DInas Kesehatan Provinsi. Senin (15/10/18).

Gubernur Jateng, H. Ganjar Pranowo juga membangun peningkatan kesejahteraan dalam sektor kemiskinan ini dengan mensinergikan melalui hajatan pembangunan TNI. Anggaran sebesar 1,3 Milyar bagi sasaran tersebut diatas di wilayah kabupaten yang terkenal dengan durian dan rambutan. Jadi secara otomatis, warga objek TMMD, Desa Durenombo juga akan mendapatkan bantuan ini melalui pemerintah daerah dan akan disalurkan dinas terkait.

Bantuan ini diserahkan simbolis oleh Bupati, H. Wihaji, kepada perwakilan dinas terkait Muspika Subah, dalam prosesi pembukaan TMMD. Ribuan warga Batang khususnya Subah, tentu sangat mengapresiasi seluruh pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah dan TNI serta seluruh komponen masyarakat, terutama di target fisiknya yang membuka dan mengaspal jalan sepanjang 2,3 kilometer. Impian ratusan tahun warga setempat yang mendambakan akses penghubung baru antara Dusun Durensari-Durenombo yang selama ini terisolir jarak putar sejauh 17 kilometer.

Sementara itu Kades setempat, H. Sireng menyatakan sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah provinsi. Menurutnya, dengan adanya bantuan warganya akan dapat memenuhi tambahan gizi dalam tanda kutip bagi balita dan ibu hamil. Diketahui 8,9 ton bagi Balita dan 7,2 ton bagi Bumil yang kekurangan energy kronis. (Bedjo/KN2/Aan)