IWO Brebes Kecam Keras Penganiayaan Dan Penyekapan Wartawan di Karawang

Bagikan

Brebes, Kualitasnews.com- Ikatan Wartawan Online (IWO) Brebes kecam keras penganiayaan dan penyekapan wartawan di Karawang.

Dengan viralnya Vidio Wartawan Alexanews Gusti Sevtian/Junot dan Zaenal yang melaporkan Oknum ASN Di Dinas Pemerintahan Daerah Karawang yang diduga dijemput paksa dan dipukul, ditendang serta dipaksa minum air kencing menjadi sorotan dari berbagai pihak diantaranya para jurnalis se Nusantara, Pengamat Kebijakan Publik dan para praktisi hukum.

Salah satunya Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD- IWO) Kabupaten Brebes, pada Rabu, (21/9/2022).

Ketua PD IWO Kabupaten Brebes Bejo Raharjo mengatakan, mengecam keras atas tindakan penyekapan dan penganiayaan yang diduga dilakukan oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat.” tuturnya.

Ahmad Soleh SH Ketua Devisi hukum IWO kabupaten Brebes saat diwawancarai awak media juga ikut angkat bicara.

Ia berharap dan meminta kepada stakeholder yang berkepentingan, khususnya Bupati Karawang Dr Hj Cellica Nurrachadiana agar cepat bertindak memanggil Oknum ASN Yang diduga dilakukan Oleh Orang yang berinisial A dan R yang telah mencoreng nama baik pemerintahan Daerah Karawang.

“Kami berharap agar kasus penyekapan disertai penganiayaan terhadap awak media atau wartawan yang diduga dilakukan oleh oknum ASN di Kabupaten Kawarang Agar aparat penegak hukum (APH) wilayah hukumnya segera menindaklanjuti, dan segera memproses oknum ASN yang terlibat perbuatan melawan hukum tersebut, serta memberikan hukuman yang setimpal atas perbuatan yang keji dan tak bermoral itu.
“Tegasnya.

“Pelaku dugaan kekerasan tersebut diatas bisa dikenakan pasal berlapis kalau memang terbukti perbuatanya melawan hukum dengan melakukan penyanderaan disertai penganiayaan dan memaksa meminum air kencing, bisa dihukum lama di hotel prodeo.” pungkas Soleh SH.

(Tim IWO).