Jelang Ramadhan, Srikandi PP Brebes Bagikan Bingkisan Beras dan Mukenah

Bagikan

Brebes, Kualitasnews.com- Menjelang bulan suci Ramadan, DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Brebes mmembagikan beras dan peralatan ibadah, Minggu (11/4). Bingkisan beras dibagikan kepada janda, tukang sapu dan tukang sampah, sedangkan peralatan ibadah berupa mukenah dan sejadah disumbangkan untuk masjid di sepanjang pantura Brebes.

Ketua DPC Srikandi PP Brebes, Joelita Pramudyanti mengatakan, aksi tersebut dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, sekaligus memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April mendatang.

“Kita masih dalam situasi pandemi covid-19, semoga saja ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” jelas Joelita.

Peringatan hari Kartini menurut Joelita juga sangat penting bagi organisasi kewanitaan seperti Srikandi PP. Sebab tanpa Ibu Kartini, maka kaum perempuan tidak mungkin bisa berdaya saing seperti saat ini.

“Habis gelap terbitlah terang. Buku karangan ibu Kartini ini sangat menginspirasi kita. Jadi tak hanya sekedar kumpul-kumpul formalitas saja, tapi kita betul-betul bergerak. Anggota kami juga kita berdayakan agar bisa bersaing di era sekarang,” kata Joelita.

Tampak anggota Srikandi PP Brebes bergerak di sepanjang pantura untuk membagikan beras kepada tukang sapu maupun tukang sampah. Mereka juga mampir ke masjid untuk memberikan mukenah dan sejadah.

“Sembako kita bagikan kepada janda dan tukang sapu, kalau peralatan ibadah kita serahkan kepada pengurus masjid di pantura yang dimungkinkan banyak disinggahi oleh musafir,” pungkas Joelita.

Sejumlah paket beras juga disumbangkan di tiga panti asuhan yang ada di wilayah Brebes dan satu panti jompo. (Bedjo/Olam).