Kampanye Pilkades Serentak, Cakades Tarik Simpatik Pemilih.

Brebes,Kualitasnews.com- Tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahap I di Kabupaten Brebes memasuki masa kampanye. Berbagai cara dilakukan Calon Kepala Desa (Cakades) untuk menarik simpati pemilih. Diantaranya, dengan menyampaikan visi dan misi serta rencana program kerja dari Cakades yang akan dijalankan pada masa periode kepemimpinannya.

Seperti yang terlihat dibeberapa tempat Kecamatan Brebes berlangsung meriah. Masing masing Cakades dengan semangat membara bersama tim suksesnya menyampaikan visi misinya.

Untuk menghindari pertemuan antar masa pendukung yang dapat menimbulkan gesekan maka kampanye masing masing Calon Kepala Desa dibedakan waktunya. Yakni pukul 08.30 sampai 11.00, 11.30 sampai 14.00 dan 14.30 sampai 17.00 sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Panitia Pemilihan.

Seperti yang telah dikatakan Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH pada saat deklarasi damai yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten beberapa hari yang lalu bahwa seluruh calon Kepala desa harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga wilayahnya tetap kondusif. Diharapkan para calon Kades agar tidak menghalalkan berbagai cara terutama yang dapat menimbulkan konflik sosial di masyarakatnya.

“Mari kita sukseskan bersama dan pastikan Pilkades harus berjalan lancar, aman dan damai” ujar Idza.
Dari beberapa tempat yang sempat dikunjungi Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika Sudiyanto beserta tim liputan Humas, secara umum kampanye berlangsung lancar, aman dan damai.

Menurut Sekdin Kominfotik Sudiyanto, masyarakat sekarang sudah cerdas sehingga tidak mudah untuk terprovokasi. “Mudah-mudahan, semua proses yang ada berjalan lancar dan Brebes tetap aman,” ucap Sudiyanto.

Kampanye Pilkades serentak dijadwalkan Kamis (13/5) dan Jumat (14/5) sebagaimana ditetapkan Panitia Pilkades. para Calon Kepala Desa yang sudah terdaftar untuk melakukan kampanye terbuka dengan jadwal waktu yang telah ditetapkan sebelumnya.

Pemilihan Kepala Desa Serentak tahap I se Kabupaten Brebes akan berlangsung 16 Juni 2019 mendatang. Sebanyak 530 orang Cakades dari 148 desa se Kabupaten Brebes akan bertarung pada pesta demokrasi tingkat desa tersebut. (BJ/KN2/Kmf).