Kapolres Brebes Bangun Perumahan TNI Polri Yang Kedua Di Indonesia

Bagikan

Brebes,Kualitasnews.com- Kapolda Jawa Tengah, Condro Kirono dan Kasdam IV Dipenogoro Brigjen TNI Bhakti Agus Fajari berkunjung ke Kabupaten Brebes dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan perumahan Graha Bhayangkara Kartika satu dan dua yang berada dijalan Taman Siswa Kelurahan Brebes Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes. Selasa, (25/9/2018)

Perumahan Graha Bhayangkara Kartika ini adalah perumahan gabungan antara TNI POLRI yang ke dua di Indonesia setelah sebelumnya pernah dibangun didaerah rembang, dimana keduanya merupakan inovasi dari Kapolres Brebes AKBP Sugiarto SH. S.I.K.

“Perumahan ini merupakan terobosan dari Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, dimana dulu juga Kapolres Brebes membangun perumahan yang serupa di Rembang dan sekarang bangun disini, dan terobosan Kapolres Brebes AKBP Sugiarto mendapat apresiasi dari Kemenpan” tutur Condro Kirono dalam sambutannya.

Pembangunan perumahan untuk anggota TNI POLRI merupakan implementasi program yang direncanakan oleh Pemerintah yaitu program sejuta rumah sekaligus program Kelima Promoter yaitu peningkatan kesejahteraan anggota TNI POLRI. Meski begitu perumahan gabungan TNI POLRI di Kabupaten Brebes ini juga merupakan salah satu terobosan yang dilaksanakan oleh Kapolres Brebes yang dinilai sangat membantu anggota Polri dan TNI.

“Sekitar 360.000 anggota Polri di seluruh Indonesia belum memiliki rumah, oleh karena itu terobosan dari Kapolres Brebes ini diharapkan bisa memotivasi anggotanya dengan kesadaran untuk bisa memiliki rumah sendiri” kata Condro.

Perumahan ini dibangun mengingat masih banyak anggota baik dari TNI maupun Polri yang meski sudah mengabdi cukup lama, akan tetapi belum memiliki rumah. Bahkan tak jarang dari mereka yang menempati rumah orang tua, mertua dan ada yang mengontrak.

“Kadang ada juga yang mendekati masa pensiun belum punya rumah. Program perumahan ini sekaligus menyadarkan dan mendorong para anggota baik TNI maupun Polri untuk punya rumah sendiri,” lanjut Condro.

Rumah merupakan kebutuhan primer yang harus disegerakan. Hal ini juga sekaligus untuk menunjang kinerja para anggota TNI POLRI. Jika anggota TNI POLRI sudah punya rumah, mereka bisa lebih tenang dalam bekerja, keluarga bahagia dan hal ini akan berimbas pada meningkatnya pelayanan publik yang lebih maksimal.

Perumahan dengan jumlah sekitar 108 unit tersebut tidak hanya ditujukan bagi setiap anggota TNI dan Polri, namun masyarakat umum juga dimungkinkan bisa memilikinya.

“Khusus untuk anggota Polri dan TNI harganya lebih murah dibandingkan dengan orang umum” kata Condro.

Selain Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, MM, MHum, Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Bhakti Agus Fajari, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH., S.I.K, M.Si, dalam acara tersebut hadir juga Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH, Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Ketua PN Brebes Sdr. Edi Saputra Pelawi., S.H., M.H, Kajari Brebes Sdr. Transiswara Adhi., S.H., M.Hum, Wakil Bupati Brebes Bp. Narjo, SH, Para OPD Kab. Brebes, Pimpinan Cabang BRI Cabang Brebes Bp. Arif Alam Miarto, Para Kapolsek Jajaran Polres Brebes, Danramil Jajaran Kodim 0713 Brebes, Pemborong Perumahan Graha Bhayangkara Kartika Brebes Bp. Mulyono. (Dedi.A/KN3)