Komunitas Fesbuker Brebes Bantu Korban Bencana Palu

Kwalitasnews.com, Brebes,- Pasca bencana gempa dan tsunami yang meluluh lantakan Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, rakyat Indonesia dari berbagai kalangan pun turut tergugah untuk membantu korban bencana tersebut, bahkan rela melakukan berbagai cara demi meraih simpati dan empati warga masyarakat.

Seperti halnya di Kabupaten Brebes, sejumlah orang yang tergabung dalam Komunitas Pangkas Rambut Brebes (PambersCom) bersama ratusan orang yang tergabung dalam Komunitas Fesbuker Brebes menggelar acara cukur amal di Alun-alun Brebes.

Koordinator acara cukur amal, Agung Slamet Riyadi (28) mengatakan aksinya bersama 30 rekan seprofesinya itu dilakukan untuk bisa sedikit meringankan beban para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Kita Pambres Community melakukan aksi ini untuk saudara kita yang tengah terkena musibah baik di Palu maupun di Donggala. Semua uang hasil pangkas rambut akan disumbangkan melalui Fesbuker Brebes yang akan beragkat ke Palu.” tutur Agung.

Selama kegiatan dari siang hingga sore hari, PambresCom yang membutuhkan waktu 30 menit setiap kali cukur itu sudah melayani sekitar 50 orang.

Ketua Komunitas Fesbuker Brebes, Ahmad Ryanto menjelaskan bahwa dirinya merasa prihatin dengan kondisi Kota Palu dan Donggala yang memakan banyak korban. “Hasil dari acara amal ini seluruhnya akan didonasikan untuk para korban bencana di Palu dan Donggala,” ujar Ryanto.

Sebelum acara tersebut, Komunitas Fesbuker Brebes juga sempat mengelar Rukyah Massal di Masjid Agung Brebes, setelah paginya melakukan aksi turun ke jalan di sejumlah lokasi seperti di pasar seporete (Islamic Center), di perempatan lampu merah Pasar Induk Brebes, hingga didalam Pasar Induk Brebes. (Dd A/KN3)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *