NAQOY Penulis Buku 7 Awarennes Beri Motivasi Para Mahasiswa UNTARA

Bagikan

Tangerang, Kualitasnews.com- Nanang Qosim Yusuf (NAQOY) penulis buku laris 7 Awarennes berikan motivasi kepada para mahasiswa Universitas Tanggerang Raya (UNTARA) dalam acara Halal Bi Halal yang diadakan oleh Yayasasan Cakra Inti bersama UNTARA sabtu 14 Mei 2022.

Menurut pria yang dulunya pernah menjadi marbot masjid dan sekarang sukses menjadi trainer terkemuka bahwa bahwa kita perlu meningkatkan kualitas jati diri di atas rata-rata, denga 7 tangga kesadaran yaitu: Awareness of Thingking. Bagaimana membuka gembok-gembok dalam pikiran yang selama ini sudah Anda yakini benar namun ternyata salah. Awareness of Silence. Bagaimana agar mampu menjadi pribadi yang proaktif bukan reaktif serta memiliki kebiasaan baru, yaitu 1 jam silence.

Selanjutnya Awareness of Success. Bagaimana agar mampu menemukan sukses sejati dan terhindar dari gejala “Sindrom Toxic Success”. Awareness of Soul. Bagaimana memiliki jiwa yang kuat dan bahagia. Awareness of Wisdom. Bagaimana memiliki kearifan jiwa, yang memiliki komunikasi asertif bukan agresif atau permisif. Awareness of Vision. Mewujudkan visi besar yang selama ini Anda inginkan dengan 3H (Head, Heart, Hand) dan Awareness of Surrender. Inilah tangga tertinggi, bagaimana memiliki keikhlasan dalam bekerja, beribadah, berkeluarga.

Masih menuurt Naqoy, angka 7 dia temukan sewaktu dirinya sedang membaca Al-Quran yang berbunyi “Allah menciptakan 7 lapis langit….”. Saat itulah dirinya seolah dibuka mata pikiran dan hatinya dan melihat bahwa 7 adalah angka spiritual.

“ Dari angka 7 juga dia teringat istilah cakra, ada 7 cakra dan 7 jiwa (nafs). Angka itu akhirnya menjadi titik balik untuk training-training saya. Angka 7 ini menjadi sebuah pintu yang tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya dan itu menjadi tahapan kesadaran setiap insan untuk menjadi manusia di atas rata-rata.” kata naqoy.

Naqoy dihadapan para mahasiswa UNTARA saat halal bihalal menyampaikan, dengan melatih dan menanamkan setiap kesadaran itu kita akan lebih mampu menerima diri dan menjalani hidup dengan penuh suka cita, membuat hidup lebih bermakna bagi diri sendiri maupun sesama. Ketujuh tapahan kesadaran itu adalah: THINKING, SILENCE, SUCCESS, SOUL, WISDOM, VISION, SURRENDER. Sikap pasrah dan ikhlas adalah titik puncak yang mendekatkan kita kepada ALLAH Sang Pencipta.

Lebih lanjut dikatakan Naqoy, kesuksesan dan kebahagiaan adalah dambaan setiap manusia, namun tak semua orang bisa meraihnya. Lalu, siapakah yang sejatinya bisa menggapainya? Mereka yang memiliki awareness – kesadaran. Merekalah manusia di atas rata-rata. Mereka yang telah melewati proses dari baik (good) menjadi mulia (great).” ujarnya.

Adapun buku yang menjadi karya Best Seller Naqoy adalah The Heart of 7Awareness, Awareness Of Ramadhan, 21 Days To Be Transhuman, Jejak-jejak makna Basrizal Koto (Entrepreneur), One Minute Awareness, Madrasah Cinta, Coaching With Naqoy, Unconditonal Happines, dimana buku – buku tersebut dijual sampai ke Amerika, Belanda, Hongkong dan Dubai.

Selain sebagai penulis buku, Naqoy juga pernah memecahkan rekor MURI bulan September 2009 selama 2 hari tanggal 26-27 bersama BSI dengan ketagori training dan pembicara dengan peserta terbanyak 18.000 orang di Istora Senayan (Lihat videonya di Youtube). Bahkan Jaya Suprana mengatakan bahwa selama Dunia belum ada yang komplain, maka inilah rekor tingkat DUNIA. Sebuah kebanggan Indonesia dalam dunia intelektual dan mental positif.

(Johan).