Operasi Patuh Candi 2022 di Tegal, Puluhan Personel Kepolisian Disiagakan

Bagikan

Tegal, Kualitasnews.com- Personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Sub Denpom lV/1-3 Tegal, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal mengikuti apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2022, berlokasi di halaman Polres Tegal, Senin (13/6/2022).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K yang turut dihadiri beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Tegal.

Dalam sambutannya, Kapolres Tegal mengungkapkan operasi patuh candi 2022 berlangsung selama 14 hari mulai Senin (13/6/2022) sampai 26 Juni mendatang.

Sementara operasi kali ini mengusung tema “Tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa,” dan berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

“Pada operasi patuh candi 2022 ini, kami menyiagakan kurang lebih 70 personel. Sedangkan untuk sasaran selama operasi berlangsung sesuai tema yaitu tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa,” ungkap Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K. Senin (13/6/2022).

Tujuan operasi patuh candi 2022 ini, menurut Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K. untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Sedangkan selama operasi berlangsung, Polres Tegal mengedepankan kegiatan edukatif, presuasif, dan humanis, didukung penegakkan hukum secara elektronik atau teguran dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat.

Tidak lupa, personel yang bertugas diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Saya berharap selama 14 hari kedepan, masyarakat Kabupaten Tegal bisa lebih patuh dan menaati aturan-aturan berlalu lintas sehingga tema utama bisa tercapai,” harap Kapolres Tegal.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Tegal AKBP Arie, menitip pesan kepada personel yang bertugas agar memahami sasaran, melaksanakan secara maksimal dan bersungguh-sungguh.

Selain itu, upayakan untuk selalu menggunakan pendekatan humanis kepada masyarakat.

Jangan lupa melakukan sosialisasi, edukasi, imbauan secara simpatik ke masyarakat. Baik langsung maupun memanfaatkan media sosial yang ada.

Utamakan keselamatan baik diri sendiri maupun masyarakat, dengan berpedoman pada standar prokes guna pencegahan Covid-19.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, hindari komplain dari masyarakat, menindak dengan humanis, dan selalu saling berkoordinasi satu sama lain. Sehingga apa yang menjadi sasaran dari operasi patuh candi kali ini bisa tercapai,” pesan AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K.

(Bj).