Pangdam IV Diponegoro Cek Administrasi dan Fisik TMMD di Jatimulya Tegal

Tegal,Kualitasnews com– Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E, M.M, meninjau langsung progres berjalan pembangunan infrastruktur di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang dikerjakan melalui TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal,. Kamis (25/7/2019).

Dalam pengecekan ini, Pangdam ditemani Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos, MM, M.Tr. Han, Kasiter Korem 071 Wijayakusuma Letkol Infanteri Sapto Broto, Dandim/Dansatgas TMMD Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM, Kapolres AKBP Dwi Agus Prianto SIK, MH, Camat Suradadi Tri Guntoro beserta Muspika lainnya serta Kepala Desa setempat, Ahmad Zaeni.

“Saya kunjungan ke sini untuk mengecek pekerjaan di lokasi TMMD, sekaligus berdialog dengan masyarakat dan Satgas TMMD,” ucap Pangdam.

Pengecekan yang dilakukannya adalah untuk mencocokkan data laporan dari realisasi program pembangunan berjalan dan yang telah dilaksanakan. Tak hanya di lapangan, administrasi TMMD yang disajikan di Posko TMMD (Balai Desa Jatimulya) juga tak luput dari pantauannya.

Overall, Pangdam merasa puas dengan kinerja Satgas TMMD yang telah menancapkan progres 70 persen pembangunan makadam 2,3 kilometer lebar 3 meter di Dukuh Sigerung, Jatimulya, dari paparan Dansatgas.

Mochamad Effendi, menekankan untuk memperbanyak pembangunan sasaran non fisik sehingga kehadiran TNI di Jatimulya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sambil menunggu sasaran fisik selesai. Rombongan selanjutnya meninjau real ke lapangan. (BJ/KN2/Dim0713/Aan).