Penderita Hernia Edi Saputra, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Di rumah bambu inilah Edi saputra bocah cilik penderita hernia tinggal
Di rumah bambu inilah Edi saputra bocah cilik penderita hernia tinggal

Brebes kualitasnews,com,- Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, mungkiin itulah pepatah yag pas buat Edi saputra bocah cilik warga Dukuh Kampir RT 03 RW 11, Desa pamulihan Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah penderita hernia sejak dari bayi. betapa tidak keadaan perekonomian orang tuanya yang sangat memperihatinkan tapi program jaminan kesehatan dari pemerintahpun tak ia dapatkan, sehingga mereka hanya bisa pasrah dengan keadaan.

Saat kualitasNews.com menjenguknya beberapa waktu lalu di rumahnya keadaan Keluarga Edi saputra memang sangat memperihatinkan, tinggal dalam rumah bambu berukuran 4x 5 m yang menyatu dengan kandang kambingnya membuat terbersit dalam pikran kita bahwa mereka layaak untuk mendapat bantuan dari kita terutama dari pemerintah.

Keinginan untuk sembuh dari penyakitnya yang telah bersarang sejak dari bayi, seakan hanyalah impiana belaka, karena program bantuan pemerintah berupa Jaminan Kesehatan Untuk Masyarakat(Jamkesmas) ataupun Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda ) sebagai satu2nya alternatif yang bisa menolong dirinya selama ini tak ia dapatkan.

Daryo Kepala Dusun kampir juga merasa prihatin dengan keadaan Edi saputra “ Jika kita melihat keadaan keluarga Edi saputra mestinya mereka layak untuk mendapatkan Jamkesmas ataupun jamkesda tapi kenapa peerintah tidak mencatumkan dia sebagai keluarga yang mendapatkan program itu..justru malah orang yang lebih mampu dari mereka yang mendapatakan. Kadang saya tidak mengerti data yang menjadi acuan pemerintah untuk menentukan kuota yang mendapatkann program jaminan itu darimana, kok kenapa yang seharusnya layak untuk mendapatkan program jaminan tersebut tapi tidak dapat” ungkap daryo saat mengantar KualitasNews.com di rumah Edi saputra.

Rusdi (45) orang tua Edi saputra juga tak dapat berbuat banyak, dirinya yang hanya sebagai buruh tani tak dapat melakukan apa-apa untuk kesembuhan anaknya.” Saya tak bisaa berbuat apa-apa untuk kesembuhan anak saya, saya ingin membawa anak saya ke Rumah sakit agar penyakit anak saya sembuh tapi tidak ada biaya, saya hanyalah buruh tani dan ada kambing dua ekor saja yang saya pelihara adalah kambing titipan” terang Rusdi

Selaku orang tua, Rusdi juga tidak pernah menyerah mengusahakan kesembuhan untuk anaknya dengan membawa Edi saputra ke beberapa bidan terdekat dan menurutnya pernah sekali Rusdi membawa anaknya ke klinik yang ada di kecamatan larangan tapi agaknya mereka tak mampu menangani penyakit anaknya.

“ beberapa bidan dan klinik yang saya datangi menyarankan saya untuk membawa anak saya ke Rumah sakit agar penyakit anak saya bisa sembuh. Tapi karena tak adanya biaya sampai sekarang saya tak bisa membawa anak saya ke Rumah sakit untuk mengobati anak saya” ujar Rusdi. (KN-1)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar