Penderita Hydrocefalus Butuh Uluran Tangan Dermawan

IMG_0444-200x200
Tirta Ardi Kurniawan Penderita Hydrocefalus

Brebes (Kualitasnews),- Tirta Ardi Kurniawan (4)bocah cilik warga Dukuh Penjalinbanyu RT 08 RW 09 Desa Rengas pendawa Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes penderita hydrocefalus hanya bisa tergolek lemah. Selama empat tahun bocah kecil ini hanya menikmati hari-harinya dengan berbaring karena  hydrocefalus telah membuat tubuh Tirta lumpuh

Tirta tak bisa melakukan apa-apa seperti anak normal lainnya. Merangkak,berdiri,berlari,berbicara  adalah impian bagi Tirta yang entah sampai kapan itu akan menjadi kenyataan. Ech…ech…ech…..hanya itu bisa dilakukan Tirta, disaat Tirta merasakan lapar,disaat Tirta merasakan haus,disaat Tirta mengutarakan maksud keinginan dan perasaannya.

Kurniasih Ibu Tirta tetap tegar dan sabar merawat dan melayani apa yang menjadi kebutuhan Tirta,walau dalam hatinya menangis dengan nasib yang diterima buah hatinya.

“Selama 24 jam saya selalu berada disamping anak saya karena semua keperluan dan kebutuhan anak saya harus saya layani,untuk menyuapi makan,minum, dan keperluan yang lainnya” kata kurniasih

Sudah jatuh tertimpa tangga itulah setidaknya bahasa yang pas buat penedritaan Tirta. Hasan husaeni ayah tirta yang hanya seorang buruh tani tak bisa melakukan apa-apa untuk kesembuhan Tirta. Jangankan untuk membiayai kesembuhan Tirta untuk biaya hidup keseharian saja kadang sering kekurangan.

“ Sebenarnya dulu Tirta pernah dibawa ke rumah sakit, tapi karena keterbatasan perekonomian saya,saya tak mampu membiayai lebih lanjut perawatan Tirta dirumah sakit” terang hasan dengan wajah sedih.

Sementara fasilitas tunjangan kesehatan dari pemerintah hasan husaeni tidak mendapatkan baik berupa Jamkesmas,Jamkesda ataupun yang lainnya.

Kata Hasan,menurut dokter yang merawat Tirta saat di rumah sakit , untuk kesembuhan Tirta perlu adanya operasi lebih lanjut, karena menurutnya  Hydrocefalus telah membuat  saraf yang ada di otak terganggu, sehingga kepalanya harus dioperasi.

“ Untuk melakukan operasi tentu biayanya banyak,sedangkan pengahsilan say sebagai buruh tani untuk makan sehari-hari saja kadang kekurangan. saya hanya bisa pasrah dengan penderitaan anak saya, semoga ada keajaiban buat kesembuhan anak saya” harap hasan .(KN-1)

Biodata

Nama          : Tirta Ardi Kurniawan
Umur          : 4 Tahun
Penyakit     :  Menurut keterangan dokter Hydrocefalus yang menyebakan
saraf pada otak terganggu sehingga menyebabkan tubuhnya lumpuh
Orang tua
Ayah            : Hasan Husaeni
Umur           :  24 Tahun
Pekerjaan    : Buruh tani
Ibu                : Kurniasih
Umur            : 21 Tahun
Pekerjaan    : Ibu rumah tangga
Alamat         : Dukuh Penjalin banyu, Rt 08 RW 09, Desa Rengas Pendawa Kecamatan Larangan,Kabupaten Brebes, Jawa Tengah

Bagi para pembaca yang berkeinginan untuk mengulurkan bantuannya silahkan bisa hubungi redaksi KualitasNews atau bisa mendatangi alamat penderita langsung.

Sedikit bantuan dari anda sangat berarti sekali bagi kesembuhan penyakit Tirta Ardi kurniawan. Semoga Alloh SWT membalas kebaikan yang telah anda lakukan. Amin…

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar