Pengurus PC GNPK RI Salem Dilantik, Asrofi : GNPK RI Bukan Tempat Untuk Cari Rejeki

Bagikan

Brebes, Kualitasnews.com- Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Brebes kembali melantik kepengurusan PC GNPK RI di tingkat kecamatan se Kabupaten Brebes yang ke-7.

Kali ini, Budi Prabowo Ketua PD GNPK RI Kabupaten Brebes melantik Pengurus Pimpinan Cabang GNPK RI Kecamatan Salem masa bhakti 2022-2027 yang bertempat di alun-alun Salem. minggu, (19/6/2022).

Guna pengawasan dan pencegahan korupsi menyeluruh di kabupaten brebes dari tingkat desa hingga kabupaten, maka GNPK-RI melantik kembali anggotanya di wilayah kecamatan Salem.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua PD GNPK RI Kabupaten Brebes Budi Prabowo SH dan disaksikan langsung oleh masyarakat, tokoh masyarakat, serta aparatur pemerintah di wilayah Kecamatan Salem. Masyarakat menyambut baik dengan dibentuknya Ormas GNPK-RI di wilayah Salem.

Acara ini disambut baik oleh Camat Salem, ia mengatakan, dengan slogan Mulai tidak korupsi dari diri sendiri itu sangat baik sekali, karena ini harus di mulai dari diri sendiri.

“Masyarakat di kecamatan Salem sangat mengapresiasi kegiatan GNPK-RI ini, semoga kedepan khususnya kecamatan Salem menjadi lebih baik lagi.” ujar Camat Salem.

Sedangkan Budi Prabowo Ketua GNPK RI Kabupaten Brebes mengatakan, pelantikan GNPK RI tingkat kecamatan di Kabupaten Brebes adalah sebagai awal percontohan nasional, ini baru pertama kali di Brebes.

”Korupsi adalah musuh kita bersama, maka jika tidak bisa di bina maka kita binasakan para pelaku korupsi”.Tegas Budi Prabowo SH.

Lanjut Budi Prabowo, tujuan diadakannya pelantikan PC GNPK RI di tiap kecamatan adalah untuk menjaring sistem pengawasan di tiap desa/kecamatan. Dengan dibentuknya GNPK RI tingkat kecamatan di seluruh Kabupaten Brebes diharapkan lebih optimal dalam upaya pengawasan untuk pencegahan tindak korupsi.

Menurut Ketua Pimpinan Cabang GNPK RI Kecamatan Salem Tarso susanto dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada Pimpinan Daerah GNPK RI Budi Prabowo yang telah memberikan amanat kepada pengurus pimpinan cabang GNPK RI Salem.

“Kami siap menjalankan amanat ini dengan baik dalam upaya pengawasan dan pencegahan korupsi di Wilayah Kecamatan Salem dan sekitarnya.”

Kedatangan Kepala Deputi Pencegahan dan Peningkatan SDM GNPK RI Pusat Asrofi bersama istri di sambut meriah warga dengan mengalungkan bunga melati dan disambut dengan kesenian angklung.

Budi Prabowo dalam orasinya menyampaikan, “Dalam rangka melaksanakan tugas perjuangan ini tolong di niati dari lubuk hati, dalam perjuangan tentunya ada pengorbanan waktu, tenaga dan biaya.

Kehadiran GNPK-RI ini bukan menjadi momok yang harus ditakuti tetapi harus memberi rasa nyaman bagi warga dan aparatur pemerintah kecamatan Salem.” tegasnya.

(Bj/KN1).