Penyandang Difabel Galang Dana Untuk Korban Gempa Dan Tsunami

Tegal,Kualitasnews.com- Sejumlah penyandang disabilitas atau difabel di kabupaten Tegal rabu,(03/10) turun ke jalan menggelar aksi peduli korban gempa dan tsunami di palu dan donggala,mereka menggalang dana kepada para pengguna jalan untuk disumbangkan kepada para korban gempa di propinsi Sulawesi tengah tersebut.

Aksi penggalangan dana korban gempa dan tsunami di palu dan donggala dilakukan sejumlah penyandang disabilitas yang tergabung dalam difabel slawi mandiri (DSM),aksi galang dana dilakukan dilampu merah yang ada diruas jalan kabupaten tegal-purwokerto.

Dengan keterbatasan fisiknya para penyandang disabilitas ini nampak semangat meminta sumbangan sukarela dari para pengguna jalan,mereka langsung menghampiri satu persatu pengguna jalan yang berhenti saat lampu merah.

Koordinator Aksi Khambali mengatakan aksi penggalangan dana ini untuk membantu mereka para korban gempa dan tsunami di palu dan donggala,aksi sosial para penyandang disabilitas ini berhasil menghimpun sumbangan hampir satu juta rupiah,rencana uang sumbangan ini akan disalurkan kepada para korban gempa dan tsunami di palu,katanya.

Kondisi panas terik matahari dan debu asap kendaraan tak menyurutkan aksi sukarela yang dilakukannya,bahkan salah satu peserta meski harus duduk di kursi roda penuh semangat ikut turun ke tengah jalan.

Aksi sosial para penyandang difabel ini mendapatkan simpati dari para pengguna jalan,tak sedikit pengguna jalan yang menyisihkan uangnya untuk dimasukan ke kardus sumbangan yang dibawa para difabel.

Tak butuh waktu lama mereka berhasil menghimpun sumbangan hampir satu juta rupiah,uang hasil sumbangan warga tersebut akan disalurkan ke para korban gempa dan tsunami di palu dan donggala melalui rekening bank yang menyalurkan bantuan gempa di propinsi Sulawesi tengah tersebut. (Team/Bj/KN/YH)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar