Perayaan HUT TNI Ke-73,Ratusan Warga Hadiri Panggung Prajurit

Brebes,Kualitasnews.com-Ratusan warga Desa klampok dan sekitarnya menghadiri kegiatan Panggung Prajurit di halaman Kantor Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes. Sabtu, (7/10/2018)

Kegiatan panggung prajurit yang dimeriahkan dengan hiburan organ tunggal Puspa Nada dari Desa Klampok itu merupakan acara puncak peringatan HUT TNI ke 73 yang digelar oleh Koramil 03/ Wanasari, karena sebelumnya ada beberapa rangkaian acara, seperti halnya tasyakuran yang ditutup dengan doa untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

Dalam acara yang digelar oleh Koramil 03/ Wanasari tersebut, tampak prosesi pelepasan tiga orang Babinsa yang akan melaksanakan MPP pada tanggal 1 Januari 2019. Tiga orang babinsa tersebut adalah Sertu Rujimanto, Adhnan dan Sertu Hartoyo.

Selain itu, disela-sela acara juga ada beberapa pemberian hadiah kepada warga yang berhasil menjawab pertanyaan seputar HUT TNI dan nama-nama Babinsa serta penghafal Pancasila. Hal itu dilakukan untuk mempererat silahturahmi antara TNI Polri dan warga masyarakat.

Kapolsek Wanasari AKP Wagito dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat HUT TNI ke 73 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke 68, dirinya juga mengajak warga untuk saling menjaga kondusifitas dan keutuhan NKRI.

“Karena menjaga keamanan dan keutuhan NKRI adalah tugas bersama bukan aparat saja,” kata Wagito.

Wagito juga berharap TNI Polri beserta warga masyarakat bisa tetap Solid dan selalu bersatu demi menjaga keutuhan NKRI.

Selain dihadiri oleh ratusan warga Desa Klampok dan sekitarnya, acara tersebut juga dihadiri oleh Sekertaris Camat, Sukristo yang dalam hal ini mewakili camat Wanasari. (Dedi.A/KN3)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar