Peringatan Hari Ibu, Umi Kampanyekan Kebiasaan Berolahraga

Bagikan

Slawi,Kualitasnews.com- Kesehatan adalah anugerah terbesar yang Tuhan berikan kepada hamba-Nya. Namun, seringkali kita lupa dan baru bisa merasakan saat kita kehilangannya. Melalui peringatan Hari Ibu ke – 90 tahun ini, Bupati Tegal mengajak kepada seluruh warga agar membiasakan diri berolahraga.

“Kebiasaan olahraga harus kita jalankan, memasyarakatkan olahraga sebagai gaya hidup sehat yang kekinian. Terutama bagi para ibu serta para perempuan,” terang Bupati Tegal, Umi Azizah dihadapan peserta senam massal dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun Tingkat Kabupaten Tegal, Jumat (7/12/18) pagi.

Selain senam massal, juga diadakan tes pemeriksaan kesehatan gratis, serta tes HIV/AIDS dan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Tegal.

Menurut Umi, dengan kebiasaan berolahraga akan tumbuh badan yang sehat dan jiwa yang kuat. Sehingga menjadikan pikiran maju, lebih percaya diri dan lebih bahagia.

Pada peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun yang mengusung tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa” ini diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan.

Untuk memberikan perhatian dan pengakuan tentang pentingnya eksistensi perempuan dalam membangun kesejahteraan keluarga. “Serta keharmonisan rumah tangga dan membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup,” katanya.

Di kata “bersama” yang disematkan dalam tema Hari Ibu, menegaskan adanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan di keluarga maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong.

Dikatakan Umi, di era kemajuan teknologi informasi sekarang ini, kita membutuhkan peran ibu untuk semakin melek teknologi supaya bisa membimbing anak-anaknya agar produktif menggunakan teknologi. Tidak ikut-ikutan menyebarkan berita bohong, menyebarkan ujaran kebencian di media sosial.

“Kita butuh para perempuan, para ibu untuk menanamkan benih kuat yang selalu mengedepankan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika,” pesan Umi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Umi menjelaskan diadakannya pemeriksaan tes HIV/AIDS merupakan peringatan Hari AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember lalu.

Ini adalah upaya mendeteksi dini dan berbagi informasi tentang cara mencegahnya.
“Jangan takut untuk memeriksakan diri. Saya berani, saya sehat!,” tegas Umi. (Fauzi/KN5/Hms).