Pindah Partai, Jabatan Asmawi Dicopot

Mustholah salah satu kandidat wakil ketua DPRD Brebes Pergatian Antar Waktu (PAW)
Mustholah salah satu kandidat wakil ketua DPRD Brebes Pergatian Antar Waktu (PAW)

Brebes kualitasnews.com,- H. Asmawi Isa dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Brebes lantaran pindah partai. H. Asmawi Isa yang berangkat dari Ketua DPC PKB Kabupaten Brebes dan menjadi anggota DPRD Brebes kini mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di tingkat pusat dari Partai NasDem untuk Pemilu Legislatif 2014.

Akibat kepindahan Asmawi ke partai lain, DPP PKB Brebes membekukan kepemimpinannya dari DPC PKB Kabupaten Brebes, sekaligus sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Brebes. Seperti diketahui, DPP PKB telah merekomendasikan kepemimpinan DPC PKB Brebes kepada Maftukhin Syarif. Sementara, jabatannya sebagai wakil rakyat digantikan oleh Khalimi yang ada di Dapil Kecamatan Bulakamba dan Wanasari.

“Seperti diketahui bahwa Pak Asmawi sekarang sudah resmi digantikan (Pergantian Antar Waktu/PAW-red) oleh Pak Khalimi, melalui rapat paripurna istimewa dengan agenda pengambilan sumpah PAW anggota DPRD tahun 2009-2014 dan pengambilan keputusan untuk pemberhentian pimpinan DPRD Brebes,” ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Brebes Mustholah, selesai rapat paripurna istimewa Kamis (05/09/2013).

Menurut Mustholah , ada 6 kandidat yang nantinya bakal menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD (PAW). Dari ke 6 kandidat tersebut yang telah diajukan ke DPP PKB diantaranya, Ahmad Zamroni, Nasirul Khumam, Imam Royani, Zubad Fahilatah dan Munifah dan Mustholah sendiri.

“Kita tunggu saja hasil yang terbaiknya seperti apa. Yang jelas kita ajukan 6 kandidat ke DPP PKB, dan tidak ada intervensi apa-apa,” pungkasnya. (johan)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar