Rekam E-KTP,Petugas Kecamatan Jemput Bola Bagi Kaum Difabel

Brebes,Kualitasnews.com-Program layanan jemput bola perekaman data e-KTP bagi kaum difabel atau warga berkebutuhan khusus ini ada di Kecamatan Jatibarang atas dasar inisiatif dari Plt Camat Jatibarang. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal bagi semua warga tanpa terkecuali.

“Awalnya dari pertemuan paguyuban kaum difable. Saya mendengar mereka (kaum difabel) merasa kesulitan mengakses bantuan dari pemerintah dikarenakan belum punya dokumen kependudukan yakni e-KTP” kata Subagya saat ditemui dikantornya. Rabu (26/9/2018)

Subagya menjelaskan bahwa warga dengan berkebutuhan khusus ini belum memiliki e-KTP karena ada kendala yakni tidak bisa langsung datang ke kantor kecamatan.

“Karena mereka tidak bisa datang sendiri ke kecamatan, jadi kita jemput ke rumahnya,” ungkapnya.

Program layanan jemput bola untuk perekaman tersebut mendapat sambutan antusias dari kaum difable. Salah satunya Adam (24) dengan keterbatasan tak bisa berjalan, dan dia dijemput dari rumahnya.

“Saya tadi dijemput dari rumah ke kecamatan dan sudah melakukan perekaman,” jelasnya.

Dalam hal pelayanan jemput bola untuk perekaman e-KTP khusus kaum difabel belum pernah ada dari pihak Pemerintah Kabupaten Brebes sebelumnya. Adam pun mengaku senang karena sudah melakukan perekaman e-KTP.

“Baru kali ini ada pelayanan seperti ini. Saya merasa senang,” kata Adam sanjaya (24), warga Desa Kalipucang Rt 16 Rw 4.

Subagya juga mengungkapkan bahwa kebanyakan kaum difabel yang belum memiliki e-KTP itu kebanyakan memiliki kendala yakni tidak dapat datang langsung ke Kantor Kecamatan. Oleh karena itu pihaknya siap sedia kapan saja untuk menjemput mereka.

“Kapan pun akan kami jemput. Sementara hari ini baru ada lima orang” jelas Subagya.

Dengan program tersebut, kaum difable kini bisa mempunyai dokumen kependudukan yang telah lama mereka dambakan. Mereka juga berharap nantinya bisa mendapatkan program bantuan dari pemerintah. (Dedi.A/KN3)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar