Sejumlah Guru Honorer K2 Geruduk Kantor Dikpora Brebes

Bagikan

Brebes,Kualitasnews.com- Sejumlah guru honorer yang mengatasnamakan FHK2 SD dan SMP Brebes rabu siang,(19/09) mendatangi kantor Dikpora kabupaten Brebes guna menyampaikan aspirasinya terkait seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang dibuka secara terintegrasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Mereka para pegawai honorer K2 memprotes batasan umur,dimana berdasarkan Permen PAN- RB 36/2018,batas usia bagi pegawai K2 yang ingin ikut seleksi CPNS 2018 maksimal 35 tahun per 1 agustus 2018,selain itu mereka juga berharap agar seleksi CPNS 2018 itu ditunda dan sebelumnya menurut mereka sudah menyampaikan hal serupa ke BKPSDM Brebes.

Menurut Korda FHK2 SD dan SMP Sutoto,Spd.SD dirinya mengatakan jika sampai hari senin depan aspirasi mereka tidak dipenuhi,maka mereka akan mengerahkan massa lebih dari 3000 orang untuk turun kejalan memperjuangkan aspirasi para pegawai honorer K2 di kabupaten Brebes,tegasnya.

Sutoto beserta tujuh rekannya ditemui langsung oleh Sutikno salah satu perwakilan dari dinas Dikpora kabupaten Brebes.

Sutikno menjelaskan, “Aturan itu ada di kementerian pendayagunaan aparatur negara,iya kalau mau protes ya kesana”, pungkasnya. (Dedi.A/KN3)