Seminar Wawasan Kebangsaan,Beberapa Peserta Sebagian Meninggalkan Ruangan Saat Penyampaian Materi Berlangsung

Tegal,Kualitasnews.com- Ratusan kepala sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se kabupaten tegal jawa tengah sabtu siang,(22/09) mengikuti seminar yang diadakan oleh lembaga Bina Bangsa Indonesia ,Kegiatan seminar tersebut bertemakan implementasi pancasila dalam sendi kehidupan,sayangnya sebagian peserta justru meninggalkan ruangan saat penyampaian materi masih berlangsung.  

Kursi di ruangan kegiatan yang semula di tempati oleh para perserta nampak kosong,seminar yang diikuti sekitar tujuh ratusan kepala sekolah SD dan SMP se kabupaten tegal bertempat di gedung korpri kabupaten tegal,beberapa peserta justru meninggalkan tempat duduk meski narasumber masih berlangsung saat memberikan materi.

Seminar menghadirkan dua narasumber salah satunya adalah Direktur pembinaan dan pemantapan nilai nilai kebangsaan lembaga ketahanan nasional republik indonesia Laksamana pertama muda TNI Suratno,materi yang menyampaikan tentang wawasan kebangsaan untuk lebih mencintai NKRI.

Laksamana pertama muda TNI Suratno,Direktur pembinaan dan pemantapan nilai nilai kebangsaan lembaga ketahanan nasional republik indonesia mengatakan Kegiatan telah berlangsung sekitar tiga jam namun ketika acara baru berlangsung sekitar dua jam,beberapa peserta satu persatu meninggalkan tempat duduk,melihat kondisi tersebut narasumber menilai perilaku peserta seminar belum memiliki karakter yang kuat untuk membangun Bangsa ini,ujarnya.

Dari sekitar tujuh ratusan peserta hanya tinggal kurang dari separuhnya yang tetap bertahan mengikuti dan menyimak materi dari narasumber hingga acara telah selesai,hal ini membuktikan bahwa karakter sebagian tenaga pendidik saat ini masih belum bisa menciptakan hasil anak didik yang kompeten. (Team/Bj/KN/YH)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar