Sempolan Iman Gurih,Bikin Ketagihan

Brebes,KualitasNews.com- Jajanan sempolan sudah tak asing lagi didengar masyarakat seantero jagat,namun sempolan milik Iman Budiman (32) dan Kiki Amelia (27) warga desa jatibarang Lor rt:01 rw:05 kec.Brebes kab.Brebes jawa tengah ini mampu memikat ribuan pembeli dengan cita rasa sempolannya yang gurih,empuk sehingga dapat menggoyang lidah para pembelinya.

Makanan atau jajanan sempolan yang satu ini sangat wajib untuk dicoba,karena disamping rasanya gurih juga empuk dan renyah,yang jelas beda dari yang lainnya. Sempolan ini terbuat dari tepung terigu dan olahan ayam yang dibuat oleh iman sangat disukai para pembeli,baik anak anak maupun dewasa.

Iman Budiman mengatakan usaha yang saya tekuni sudah lama kurang lebih lima tahun,Alhamdulillah laris manis banyak pembelinya,disukai anak anak,dewasa bahkan orang tua. Disamping saya berjualan sendiri,saya juga mempunyai usaha sempolan dalam bentuk Frinchise kurang lebih dua puluh gerobak,setiap hari produksi hingga 5000 tusuk sesuai pesanan pelanggan,ujarnya.

Jajanan sempolan hampir setiap daerah ada,jualannya kebanyakan dipinggir jalan dengan menggunakan gerobak bertuliskan “Sempolan” berikut gambarnya. Sempolan adalah jajanan yang disukai anak anak,terbuat dari bahan baku utama berupa daging ayam,tepung dan bumbu yang diracik sempurna hingga menghasilkan cita rasa yang khas,dimana bahan dasar utamanya ayam dan tebung beserta racikan bumbu pilihan yang dibalut dengan telor kemudian digoreng sehingga membuat rasa dari sempolan ayam menjadi ketagihan para konsumennya.

Maka tidak heran jika jajanan sempolan milik iman budiman sangat laris diserbu banyak masyarakat anak anak dan dewasa dengan harga jual yang terjangkau,cukup dengan mengeluarkan uang Rp.500,- per pcs. Sempolan ini biasanya digoreng didalam wajan dengan minyak goreng,kemudian disajikan bersama sambal,kecap atau saus cabe tergantung selera.

Sempolan biasanya diracik secara tradisional agar membuat cita rasa dari sempolan lebih istimewa bercita rasa gurih,empuk,dan renyah akan selalu menggugah selera untuk menikmatinya. Sempolan yang dijual iman ada dimana saja,disekolah sekolah dipinggir jalan,dipasar dan ditempat keramaian lainnya disekitar Brebes,Jatibarang,Slawi,kota Tegal,dan Balapulang. (Bedjo_KN2)

Beri Komentar