Seniman dan budayawan ki Entus Susmono Tutup Usia

TEGAL – Ribuan warga Tegal dan sekitarnya turut mengantarkan jenazah almarhum Ki Enthus Susmono yang merupakan dalang kondang di Tanah Air dan juga Bupati Tegal non aktif yang dimakamkan di serambi depan rumahnya di Desa Bengle, Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Kemarin.

Tak hanya warga biasa yang hadir, para pejabat dilingkungan Pemkab Tegal, Pemkab Brebes, Pemkot Tegal, Plt Gubernur Jateng, pasangan calon walikota dan wakil walikota Tegal serta calon bupati dan wakil bupati tegal turut hadir di pemakaman Ki Enthus Susmono hingga Anggota DPR RI Teguh Juwarno dan magician Limbad.

Sebelumnya, jenazah Enthus akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Desa Dampyak Kecamatan Kramat. Namun keputusan ini diubah oleh keluarga. Mereka menghendaki agar Enthus dimakamkan di komplek rumah pribadi yaitu bagian serambi depan.
Istri Ki Enthus Susmono, Nur Laela mengatakan, bahwa pemakaman dilakukan di serambi rumahnya, hal ini dilakukan dengan alasan keluarga ingin dekat dengan almarhum.

Dari pantauan, Jenazah Almarhum sekitar pukul 09.00 WIB dibawa ke Pendopo Amangkurat kemudian di Sholati di Masjid Agung Slawi dilanjutkan ke Masjid Jami di Bengle kemudian di Makamkan di serambi rumahnya di Desa Bengle, Talang sekira pukul 12.15 WIB pada,(15/05).
Selama prosesi pemakaman, ribuan warga berdatangan untuk ikut melayat. Anggota Polres Tegal, TNI dan ratusan anggota Banser dikerahkan untuk mengamankan jalannya pemakaman.

Penuh Karangan Bunga
Dilokasi sekitaran kediaman almarhum Ki Enthus Susmono, Nampak terlihat begitu banyak karangan bunga yang diperuntukkan untuk almarhum. Hal ini sebagai bentuk ucapan turut berbelasungkawa atas kepergian almarhum. Sekedar Informasi, Ki Enthus Susmono adalah Bupati Petahana, beliau maju kembali mengikuti bursa pemilukada Kabupaten Tegal yang berpasangan dengan Umi Azizah nomor urut 3 yang diusung PKB dan didukung 4 parpol. (Bedjo)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar