Sofyan Pemain Asing Bawa Pumaki Kedawon Menang 2-1, Lawan Aljabar Cirebon

Bagikan

Brebes, Kualitasnews.com- Sofyan pemain asing bawa Pumaki Kedawon menang 2-1 lawan Aljabar Cirebon. Kabupaten Brebes benar-benar antusias menikmati Turnamen Sepak Bola GNPK-RI Cup 2022 yang digelar di Lapangan Tri Mulya Desa Kedunguter Kecamatan/Kabupaten Brebes.

Buktinya, ribuan warga selalu memadati Lapangan Tri Mulya untuk mendukung tim kesebelasan yang bertanding.

Seperti yang terjadi pada Rabu (14/9/2022) sore, ratusan penonton bahkan sudah memadati lapangan sejak pertandingan sepak bola belum dimulai. Saat itu, tim Aljabar Cirebon Jawa barat beradu kekuatan dan strategi melawan Pumaki Kedawon FC.

Keseruan pertandingan benar-benar terasa ketika lapangan sepak bola bergemuruh oleh suara teriakan para penonton. Apalagi ketika tendangan para penyerang nyaris membobol gawang lawan Pumaki Kedawon.

Pada menit ke 27 nomor punggung 23. Lengkingan suara penonton benar-benar pecah. Bahkan lebih keras dibanding ketika gawang lawan benar-benar kemasukan bola skor 1-0 keunggulan Aljabar pada bakak pertama usai.

Wasit bung Baktiar E.W, di bantu asisten Ali Rosikin, Soni Agus, serta wasit cadangan Taufik dan dibantu pengawas pertandingan Fajar Restu R.

Meniup pluit babak pertama dimulai, kapten tim Pumaki Kedawon Gilang, langsung menggedor pertahan lawan, pemain nomor punggung 4 Alif, membalas ketinggalnya pada menit ke-32 babak kedua baru berjalan dua menit Alif, merobek gawang Aljabar yang di jaga Anggian Ikmal skor menjadi 1-1,

Osama tujuh menit kemudian, menjebol kembali gawang Aljabar pada menit ke 38, skor menjadi 1-2 keunggulan Pumaki Kedawon, kapten aljabar Rehan tak mau ketinggalan timya merubah permainan namun Dewi Fortuna belum berpihak ke tim Aljabar, kedudukan skor 1-2 sampai babak kedua berakhir, keunggulan Pumaki Kedawon.

Ketua Panitia GNPK-RI Cup Budi Prabowo SH yang dimintai komentarnya oleh Awak Media Kualitasnews.com saat Pertandingan usai mengatakan, mereka sebagai warga Brebes sangat antusias dengan adanya Turnamen Sepak Bola GNPK-RI Cup I yang digelar di Tri Mulya Kedunguter.

“Ini turnamen yang sangat bagus dan menghibur masyarakat, serta bermanfaat bagi pengembangan bakat sepak bola generasi muda. Kami tentu sangat senang karena turnamen sepak bola GNPK-RI Cup bisa digelar di Kedunguter, ‘ kata Budi Prabowo.SH.

Menurut Ketua Penyelenggara Turnamen Sepak bola ini, sejak turnamen dimulai pada pekan lalu, lapangan sepak bola Tri Mulya selalu padat penonton. Bahkan penonton juga ada yang datang dari Kota tetangga karena ada tim kesebelasan Jawa Barat.

“Tiap hari pertandingan dimulai dari jam 16.00 WIB sore karena pertandingan. Inipun masih pertandingan babak pengisian leg pertama hari ke-15. Apalagi kalau nanti masuk 16 besar dan semi final dan final. Pasti lebih ramai lagi pentonnya.” kata Budi Prabowo.SH..

Prabowo berharap, Turnamen GNPK-RI Cup berlangsung sukses dan memberi hiburan bagi masyarakat. Ia juga berterima kasih kepada Kepala Desa Kedunguter yang sudah memberikan Fasilitas lapangan.

Tak lupa juga kepada jajaran Polsek Brebes, Kapolsek Brebes AKP Mulyono, selalu hadir mengamankan turnamen sepakbola, terima kasih banyak kepada panitia yang sudah hampir setengah bulan kerja keras melaksanakan tugasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua GNPK-RI Brebes Budi Prabowo.SH menyapaikan di awak media, Budi Prabowo Siap bersaing di Kompetisi di Pilkada Brebes yang akan datang, juga akan maju mencalonkan diri sebagai Bakal calon Brebes satu.

Budi Prabowo SH mengaku bahagia mendengar kabar kalau Turnamen Sepak Bola bermanfaat bagi masyarakat. Turnamen Sepak Bola GNPK-RI Cup 2022 seakan memperpanjang kemeriahan Peringatan HUT-77 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022 yang lalu.

“Saya merasa bahagia karena pertandingan di turnamen sepak bola GNPK-RI Cup 2022 Tri Mulya Kedunguter disaksikan banyak penonton dan memberi penghiburan kepada masyarakat selain bermanfaat bagi pengembangan bakat generasi muda dalam berolah raga,” kata Sang Jendral GNPK-RI Kabupaten Brebes saat di jumpai di lapangan, Rabu (14/9/2022).

Turnamen yang bakal berlangsung hingga bulan Oktober 2022 ini diikuti 32 tim sepak bola dari berbagai desa/kelurahan di wilayah jawa tengah dan dari wilayah jawa barat lainnya.

Dalam pertandingan lanjutan babak penyisian leg pertama hari ke 15 pada hari ini antar tim Aljabar Cirebon Jawa Barat melawan tim Pumaki Kedawon Jawa tengah yang di perkuat pemain Asing Sofyan yang di tranfer dari Perancis, yang di menangkan tim Pumaki kedawon skor tipis 2-1.

(Bj/KN).