Solikhin: “Setiap Tahun Warga Kaliwlingi Adakan Takbir Keliling”.

Brebes,Kualitasnews.com- Pekan lalu warga Desa Kaliwlingi Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes mengadakan takbir keliling untuk merayakan hari kemenangan umat islam, yaitu perayaan malam lebaran idul fitri 1440 H pada 4 Juni 2019 lalu.

Warga Desa Kaliwlingi sangat antusias mengikuti kegiatan takbir keliling sepanjang jalan desa setempat, terlihat dari megahnya ornamen-ornamen berbentuk Unta,Masjid dan lampu lampion yang bertuliskan lafal huruf Hijaiyah serta ornamen lainnya hasil dari karya warga setempat.

Solikhin Pembina GP Ansor Ranting Desa Kaliwlingi Brebes Mangatakan, ” Tentunya dengan adanya takbir keliling ini yang pertama sebagai ajang kreatifitas anak muda Desa Kaliwlingi sebagai bentuk kreatifitas, mereka bisa membentuk karya-karya yang semaksimal mungkin,terbukti dengan kreatifitasnya berbagai ornamen-ornamen dan replika yang dibuat anak muda kaliwlingi”. Selasa, (11/06).

Kemudian sebagai tujuan untuk mempersatu pemuda kaliwlingi dari ujung utara sampai ujung selatan yang sekiranya dengan adanya acara seperti ini bisa menyatukan, terbukti sangat antusias sekali dari anak-anak mulai dari selatan hingga ke utara mereka menggemakan takbir sebagai tanda kemenangan kita sebagai umat muslim telah melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh”, Ujarnya.

Menurutnya harapan yang kami inginkan dari panitia acara seperti ini agar bisa dilestarikan setiap tahunnya dan lebih meriah lagi, terlebih nanti dari semua elemen masyarakat bisa mendukungnya, untuk sementara ini memang hanya dari para pemuda saja yang terlibat langsung untuk acara seperti ini.

Sebagai motor penggerak acara ini dari sahabat-sahabat Banser, Ansor dari Ranting Desa Kaliwlingi yang telah mengondisikan acara, mulai dari pengondisian awal sampai akhir, dan kegiatan ini diamankan oleh sahabat-sahabat Banser. (Giman/KN2/Red).