Tingkatkan Kinerja, Danramil Ingatkan Para Ketua RT/RW.

Bagikan

Brebes,Kualitasnews.com- Dalam penyampaiannya Camat Ketanggungan bahwa peran RT/RW di lingkungan masyarakat sangatlah penting. Ketua RT/RW menjadi mitra desa dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Pemerintah memiliki kewajiban untuk mensejahterakan rakyatnya, salah satunya melalui pembangunan. Untuk itu, perlu ditingkatkan kinerja maksimal dari para Ketua RT/RW sehingga pembangunan di wilayah pedesaan dapat berjalan dengan baik.

“Pembangunan sekarang tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja, namun sudah di mulai dari pinggiran, dari desa-desa. Terlebih dengan adanya Dana Desa, Ketua RT/RW dapat bekerja sama dengan kepala desa juga masyarakat dalam membangun desa,” ucap Urip.

Harapannya adalah Ketua RT/RW lebih peduli terhadap masyarakatnya dengan memahami apa yang dibutuhkan masyarakat. “Kedudukan saudara sangatlah strategis, karena lebih tahu kondisi masyarakat serta dapat mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung,” tandas Urip.

Disela-sela acara Danramil Kapten Sugeng juga berpesan sekaligus mengingatkan kepada seluruh ketua RT/RW di Kabupaten Brebes, supaya alokasi dana desa digunakan untuk pembangunan dan kebutuhan dasar masyarakat sebaik mungkin sehingga dibelakang hari tidak ada masalah dan hambatan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Ungkap Danramil. (BJ/KN2/Dim0713).