Warga Keluhkan Hilangnya Persediaan Premium Disetiap SPBU

Tegal,Kualitasnews.com- Ketersediaan Premium dibeberapa SPBU terbatas sehingga warga mengeluhkan hilangnya persediaan Premium langka disetiap SPBU di tegal.

Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium teejadi di Tegal jawa tengah pada sabtu siang,langkanya bahan bakar bersubsidi tersebut hampir merata diseluruh SPBU yang ada,hal ini dikeluhkan warga karena harus menggunakan bahan bakar non subsidi yang harganya lebih mahal.

Stok premium disejumlah SPBU di Tegal sabtu siang kosong,penelusuran dibeberapa SPBU dijalur pantura Tegal hanya menyediakan pertamax,pertalite,deklite dan solar,warga pun terpaksa membeli BBM non subsidi seperti pertamax dan pertalite yang harganya jauh lebih mahal.

Tak hanya warga,sopir angkot yang biasa beroprasi diwilayah jalur pantura kota tegal mengeluhkan kelangkaan BBM jenis premium.

Robet sopir angkot mengatakan sudah dua bulan terakhir saya mulai kesulitan mendapatkan BBM jenis Premium,ujarnya.

Kondisi ini dirasakan cukup memberatkan para sopir angkot karena selisih harga premium dengan pertalite dan pertamax lumayan banyak apalagi tarif para penumpang tidak bisa dinaikan sehingga berdampak pada pendapatan,kata Tasdik.

Dari belasan SPBU yang berada ditegal dan sekitarnya hanya ada tiga SPBU yang menyediakan premium,namun di SPBU yang telah menyediakan BBM premium stoknya terbatas,dalam sehari pasokan premium dari pertamina habis dalam beberapa jam.

Aan salah satu warga mengatakan,saya mengeluhkan adanya kelangkaan BBM jenis premium karena pasokan terbatas sebab BBM jenis premium banyak diminati masyarakat,Warga menduga pertamina sengaja menghentikan pasokan premium ke seluruh SPBU untuk memaksa warga beralih ke pertamax atau pertalite,padahal permintaan premium dimasyarakat masih cukup tinggi,rata rata pihak SPBU enggan memberikan keterangan terkait langkanya BBM premium. (Bedjo/KN1/YH)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar