126 Personil Kodim Brebes Siagakan Pos Pengamanan Lebaran

Bagikan

Brebes,KualitasNews.com – Kodim 0713/Brebes menempatkan personelnya guna mengamankan dan memperlancar arus mudik dan arus balik Lebaran 1439 Hijriah/2018 secara terpadu di wilayah Kabupaten Brebes, mulai tanggal 09 s.d 23 Juni 2018. Sabtu (09/06/2018).

Kegiatan tersebut, guna membantu keamanan dan kenyamanan pemudik yang akan melaksanakan Idul Fitri tahun 1439 H di kampung halaman masing-masing bersama keluarga dalam keadaan selamat dan sehat.

“Kodim 0713/Brebes menyiagakan 126 personel guna membantu Kepolisian dalam melaksanakan pengamanan di wilayah. Dalam pos pengamanan ini tergabung beberapa unsur yakni Polisi, PM, Kodim 0713/Brebes, Satpol PP, Linmas dan Pramuka. Pos Pengaman ini didirikan di area area yang rawan kemacetan dan rawan kriminalitas,” Ujar Kapten Inf Wajirin.

Selain itu, Pasiopsdim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin mengatakan, pengamanan bukan hanya di Pos Pengamanan terpadu saja akan tetapi Kodim beserta jajarannya juga mengadakan patroli pengamanan wilayah yang tergabung dangan satuan lainnya.

“Ada 16 titik posko pengamanan lebaran diantaranya Exit Tol Brebes Timur, Pos terpadu Brexit Timur, Alun-alun Brebes, Exit tol pejagan, Cisanggarung, Rest Area Cimohong, Pasar Bulakamba, Ranca kalong, Simpang pejagan, Dermoleng, Perempatan Larangan, Karang sawah tonjong, Cikeusal. Masing-masing posko diisi dua prajurit TNI,”jelasnya.

“Guna menjamin kekuatan secara total untuk Kodim 0713/Brebes pun mengatur anggotanya untuk cuti dibagi 2 gelombang agar pasukan yang ada tetap penuh dan setiap saat dapat digerakan, hal inipun telah menjadi kesadaran bagi setiap insan prajurit bahwa tugas diatas segala galanya,” Tandasnya. (Bedjo_KN2).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *