Ciptakan Bibit Unggul Pesepak Bola Brebes, 58 Tim Tarkam Siap Berlaga di Asrofi Cup 1

Bagikan

BREBES, Kualitasnews.com- Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin secara resmi membuka turnamen sepakbola Asrofi Cup 1 2023 di Lapangan Bunga Bangsa Desa Losari Lor Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Minggu, (25/6/2023).

Tujuan diadakannya turnamen Asrofi Cup 1 merupakan bagian untuk menciptakan bibit-bibit unggul pesepak bola di Kabupaten Brebes dari usia 16 hingga 20 tahun.

Pembukaan turnamen tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, Kapolsek Losari AKP Pardi, Ketua Askab PSSI Brebes Heri Fitriansyah, Ketua KONI Brebes Abdul Ass’ad Aris, Ketua Umum Persab Brebes Asrofi, Kepala Desa Losari Lor Nurohman, Forkopimcam, Ormas PP, dan tokoh masyarakat setempat.

“Terima kasih atas undangan panitia sepak bola Asrofi Cup 1, kami mendukung dan mensupport kegiatan olah raga terutama turnamen sepak bola yang saat ini sedang digelar, olah raga sepak bola adalah olah raga yang murah dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat”. kata Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin dalam sambutannya.

Menurut Urip, olah raga sepak bola ini diselenggarakan bukan hanya sekedar mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah, namun turnamen Asrofi Cup 1 juga bertujuan untuk mempererat tali silaturakhmi dan mencari bibit-bibit unggul pemain sepak bola untuk menjadi pioner turnamen lainnya.

Lebih lanjut, Urip berharap dalam event Asrofi Cup 1 dalam kepanitiaan sepak bola ini bisa menjadi contoh panitia turnamen sepak bola yang lain.

” Mari sama-sama menjaga predikat Brebes tertoleran di Kabupaten lainnya dengan menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban”. pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pusat Asrofi Cup 1 Syamsul Falah mengatakan, pertandingan Asrofi Cup berjumlah 58 tim yang ada di delapan kecamatan, antara lain di zona barat dan zona utara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Brebes Bapak Urip Sihabudin dan tamu undangan lainnya yang turut hadir dalam pembukaan turnamen sepak bola ini, semoga dalam turnamen Asrofi Cup 1 bisa menciptakan bibit-bibit unggul pesepak bola di Kabupaten Brebes”. ujarnya.

Asrofi Ketua Umum Persab Brebes mengatakan, pertandingan ini merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit unggul pesepak bola di Kabupaten Brebes.

“Untuk pendaftaran setiap Tim kita kenakan biaya 300 ribu dan mendapat 3 bola untuk latihan pemain, para penonton kami gratiskan karena tidak ada penarikan tiket masuk, sebab turnamen Asrofi Cup 1 hanya untuk mencari bibit unggul pesepak bola di Kabupaten Brebes dan bukan untuk ladang bisnis”. ungkapnya.

(Bejo).