Dijanjikan Kerja Di Bali, Sembilan Warga Hilang

Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

Brebes KualitasNews.com,- Dijanjikan Kerja di Bali Sembilan warga RT 05 RW 05 Desa Kedawung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes Jawa Tengah,Diduga hilang tanpa kabar beritanya. Mereka telah diberangkatkan oleh sebut saja Dul warga Jl. Nanas, Asem 03, Kelurahan Kraton, Kota Tegal untuk berkerja di sebuah kapal nelayan yang ada di Bali.

Murah mertua korban bernama Shomali salah satu korban dari Sembilan korban dari aksi Dul mengadu ke Lembaga Swadya Masyarakat (LSM) Cakra Kota Tegal, bahwa Somali menantunya sudah sembilan bulan tidak ada kabarnya sejak keberangkatannya tanggal 19 Juli 2012 sampai saat ini .

“Dul menjanjikan kepada menantu saya untuk kerja di sebuah kapal yang ada di Bali dengan gaji perbulan diatas Upah Minimun Regional (UMR) dengan bonus yang sangat menarik. Dari kesembilan korban tersbut Dul meberangkatkannya bertahap, tapi bukannya uang yang kami dapatkan dari hasil kerja menantu saya, malah menantu saya dan orang-orang yang diberangkatkan Dul sampai saat ini tidak ada kabar beritanya” terang Murah.

Hal ini juga dibenarkan oleh Leli istri Somali, bahkan menurutnya pernah ada informasi bahwa Somali mengalami kecelakaan, tapi setelah ia mengecek kebenaran informasi tersbut kepada Dul katanya disana Somali dalam kedaan sehat –sehat saja.” Saya berharap dari pihak calo bertanggungjawab. Bagi kami yang penting suami saya pulang, apalagi anak-anak dirumah menanyakan terus kabar ayahnya, bagaimana nasib anak-anak saya jika suami saya tidak pulang-pulang..? ” jelas Lely saat ditemui di rumahnya Minggu (18/03/13).

Tidak ada kabarnya Somali bukan saja membuat sedih mertua dan istrinnya tapi Atun orang tua Somali juga merasa sedih . mereka berharap Pemerintah (Pemkab) Brebes bisa membantu permaslahan yang menimpa keluarganya, “ Saya ingin anak saya bila pulang dan saya berharap pemerintah bisa membantu nasib yang menimpa keluarg kami” harapnya.

Sementara terkait maslah ini Dul oknum yang bersangkutan belum bisa dikonfirmasi karena selalu menghilang jika akan dimintai konfirmasi.(Nono+KN1)