Kasdim 0713 Brebes Bacakan Amanat Danrem 071 WK Kolonel Kav Dani Wardana,S.os.MM

Brebes,KualitasNews.com – Danrrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardana, S.Sos.,M.M.menyampaikan amanat pada upacara bendera Senin pertama bulan Agustus 2018 yang dibacakan oleh Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Arif Suhartono, SPd, Senin (06/8/2018).

Di Markas Kodim 0713/Brebes, Jalan Jenderal Sudirman No.107 Brebes, pada upacara senin pertama bulan Agustus 2018 amanat Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardana, S.Sos.,M.M.itu dibacakan Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Arif Suhartono, SPd yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Berikut petikan amanat Danrem 071/Wk dalam upacara dengan komandan upacara Kapten Inf Ngadino yang juga sebagai Danramil 11/Bumiayu.

“Pada upacara bendera bulan Agustus ini mengingatkan kita pada peristiwa sejarah perjuanagan para pahlawan dan pendahulu kita didalam merebut dan mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945,”ucap Danrem 071/Wk.

Oleh karena itu, sebagai generasi penerus bangsa yang menghargai pahlawannya, tidak ada komitmen yang lebih baik dan karya nyata yang lebih mulia, kecuali mewarisi, melanjutkan dan mengamalkan nilai-nilai kejuangan para pahlawan nasional, dengan bekerja secara optimal dibidang tugas kita masing-masing guna mengisi kemerdekaan yang telah dicapai.

“Patut kita bersyukur bahwa setelah 73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, berbagai kemajuan dan hasil kerja keras dari pembangunan nasional, sudah dapat kita rasakan bersama, bahkan, saatini Indonesia telah menjadi slah satu negara yang senantiasa diperhitungkan dalam berbagai bidang baik bidang ekonomi, sosial, budaya,pertahanan dan keamanan maupun berbagai bidang lainnyaserta berbagai prestasi yang lainya serta berbagai prestasi lainnya yang telah kita raih sangat membanggakan tentunya harus terus kita jaga dan tingkatkan,”kata Danrem 071/Wk.

Selain itu, kita patut bersyukur dan perlu mengapresiasikan dengan telah berlangsungnya pasca pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018 dapat kita laksanakan dung dengan baiklan dan berlangengan lancar aman dan demokratis., begitupun harapan kita

semua nantinya dalam pelaksanaan pemilu legislatif maupun pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada bulan Juni 2019 mendatang.

“Kepada setiap satuan TNI di jajaran Korem 071/Wk bersama-samadengan komponen bangsa dan Polri, agar senantiasa menjaga dan menciptakan situasi serta kondisi wilayah yang kondusif karena kondisi wilayah yang kondusif kesinambungan pembangnan nasional yang sat ini sedang dilaksanakan akan dapat terus berjalan dan berlangsung dengan baik. Tingkatkan terus sinergitas TNI dengan Polri dan komponen bangsa lainnyaagar menjadi tonggak dan benteng tegaknya NKRI, karena hanya dengan persatuan dan kesatuan yang utuh maka kedaulatan NKRI akan senantiasa terjaga,”pesan Danrem 071/Wk.

Selanjutnya, Danrem 071/Wk menyampaikanPara Babinsa ajak dan pelopori seluruh masyarakat memaknai hari kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 dengan melakukan berbagai kegiatan untuk menumbuhkan dan membangkitkan nilai-nilai patriotisme, bela negara dan cinta tanah air.

Upacara bendera di Makodim 0713/Brebes ini dihadiri para Perwira Staf, para Danramil jajaran Kodim 0713/Brebes, Subdenpom Brebes, Minvedcad Brebes dan PNS AD Kodim 0713/Brebes. (Bedjo_KN2/Dim0713).

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar