Kodim Brebes Terima Kunjungan Tim Verifikasi Korem 071 Wijayakusuma

Brebes,Kualitasnews.com- Dalam rangka menjelang pelaksanaan sertijab Dandim 0713/Brebes dari Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono kepada Letkol Inf Faisal Amri, Tim Verifikasi dari Korem 071/Wijaya Kusuma datang ke Kodim 0713/Brebes pada (19/10/2018).

Kedatangan Tim Verifikasi dari Korem 071/Wijaya Kusuma dengan Ketua Tim Letkol Caj Ngatino, BA Kasi Persrem 071/Wijaya Kusuma disambut oleh Perwira tertua Pasilog Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin beserta Perwira Staf Kodim 0713/Brebes dan Bintara Tinggi Staf Kodim di depan Makodim 0713/Brebes.

Ketua Tim Verifikasi Letkol Letkol Caj Ngatino, BA menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kodim 0713/Brebes atas perintah Danrem 071/Wijaya Kusuma dalam rangka melakukan pengecekan kondisi terakhir Kodim 0713/Brebes meliputi bidang Intel, Operasi, Personel, Logistik dan teritorial serta program program yang sudah direncanakan dan dijalankan oleh Kodim 0713/Brebes.

Dandim 0713/Brebes melalui Pasilog Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Verifikasi dan mengucapkan banyak terima kasih, karena kedatangan Tim sangat membantu dalam persiapan sertijab Dandim 0713/Brebes, sehingga harapannya selama proses sertijab dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Usai pemberian pengarahan di ruang Transit, Tim Verifikasi melaksanakan verifikasi sesuai dengan bidangnya masing masing termasuk ke Juru Bayar dan Primkop Kartika A 09 serta ke Gudjatmuhandak Kodim 0713/Brebes untuk memastikan kondisi nyata guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan dalam hal pertanggungjawaban material Satuan.

Dalam melaksanakan tugasnya Tim Verifikasi tidak hanya memeriksa kegiatan administrasi staf saja, melainkan tujuan lain verifikasi ini adalah untuk menginventarisir kekuatan kodim 0713/Brebes baik dari sisi personel, logistic, pangkalan dan lain lain. Hal ini dilakukan agar pada saat diserah terimakan dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan, tim verifikasi berada di Kodim 0713/Brebes hingga siang. Selanjutnya, hasil verifikasi ini akan dilaporkan ke Kodam IV/Diponegoro.
Setelah pemeriksaan dinyatakan selesai tim Verifikasi dari Korem 071/Wijaya Kusuma memaparkan bahwa hasil verifikasi tidak ditemukan adanya kejanggalan atau hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan maupun peruntukannya dan dinyatakan rencana Sertijab dapat dilaksanakan karena tidak ada hal yang dapat menghalangi proses sertijab Dandim 0713/Brebes.(Bedjo/dim 0713).

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar