Pengeroyok Dan Pembacok Suporter Persija Dibekuk Polisi

Tegal,Kualitasnews.com-Pengeroyokan dan pembacokan pendukung persija di Tegal yang terjadi pada tanggal 23 september 2018 lalu,senin (01/10) pelaku berhasil ditangkap petugas Satreskrim Polres Tegal kota,dari tangan para pelaku polisi mengamankan beberapa barang bukti diantaranya sebuah celurit.

Empat pelaku pengeroyokan terhadap pendukung Persija di kota Tegal merupakan pendukung Persib Bandung yang merupakan tergabung dalam Viking Tegal Bahari,korban pengeroyokan bernama Rifki Fadhil warga desa Tembok banjaran kabupaten tegal,korban sempat dilarikan kerumah sakit akibat luka bacok.

Pengeroyokan terhadap korban terjadi pada 23 september 2018 lalu dilampu merah kejambon kota tegal,saat itu korban bersama dua temannya hendak pulang usai nonton bareng laga Persib melawan Persija disebuah kafe,ditengah jalan korban berpapasan dengan rombongan pelaku.

Seorang pelaku bernama Muhamad Safik mengatakan, ” saat itu saya melihat para pendukung Persija sedang mengibarkan bendera lalu saya dan ketiga teman saya langsung mengejar lalu melakukan pengeroyokan,ungkapnya.

Menurut Kapolres Tegal kota AKBP Jon Wesly mengatakan,”Pelaku saat melihat korban mengibarkan bendera persija,ke empat pelaku yang ikut dalam konvoi rombongan pendukung persib langsung mengejar lalu melakukan pengeroyokan,dua teman korban berhasil lolos namun korban yang tidak sempat kabur langsung dikeroyok dan salah satu pelaku membacok korban serta mengenai pinggang sebelah kiri,terangnya.

Dari tangan para pelaku,Polisi menyita barang bukti diantaranya sebuah celurit yang digunakan untuk melukai korban,Handphone dan atribut suporter,para pelaku dijerat pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. (Team/Bj/KN/YH)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar