Peringatan Isra Mi’raj, Ratusan Warga Antusias Hadiri Pengajian Di Musholla Muqorrobin Gandasuli Brebes.

Bagikan

Brebes,Kualitasnews.com,- Dalam rangka memperingati Isra Mi”raj Nabi Muhammad SAW,ratusan pengunjung antusias menghadiri acara Pengajian di Musholla Muqorrobin Kelurahan Gandasuli Brebes Jawa Tengah.

Peringatan Isra Mi”raj Nabi Muhammad SAW kali ini dihadiri ratusan pengunjung baik warga sekitar maupun luar daerah,baik dari kalangan muda,tua dan ibu-ibu turut serta menghadiri tausiah oleh sang penceramah KH.Hudallah,acara tersebut dimulai sekitar pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai.

Ketua Pengurus Musholla Muqorrobin, Ustad Didi Nurdiansyah mengatakan “Semoga dengan terselenggaranya pengajian Isra Mi” raj ini menjadikan kita lebih bertaqwa kepada ALLAH SWT”, Sambutnya.

Sedangkan Kapolsek Brebes AKP Harti melalui Aiptu Anung Hanityo¬† dalam sambutannya mengatakan¬† “Agar tetap menjaga kekeluargaan walaupun berbeda pilihan karena sudah mendekati pemilu 2019,titip pesan agar tetap menjunjung tinggi kebersamaan kerukunan”, sambut Anung.

Sang penceramah KH.Hudallah dalam tausiahnya menyampaikan arti Isra Mi” raj adalah Perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam satu malam dari Makkah (Masjidil Haram) ke Palestina (Masjid Aqso) dan perjalanan nabi ke Sidratul Muntaha mendapatkan tugas dari ALLAH SWT untuk melaksanakan sholat 5 waktu”, terangnya.

Acara pengajian Isra Mi”raj Nabi Muhammad SWT ini dihadiri Kepala Kelurahan Gandasuli Suharis SIP, Perwakilan Polsek Brebes Aiptu Anung Hanityo, Tokoh Ulama, Tokoh masyarakat,maupun warga masyarakat sekitar.

Sementara Kepala Kelurahan Gandasuli Suharis SIP turut memberi sambutan,dalam sambutannya dia menyampaikan agar menjaga kebersihan bersama karena kelurahan Gandasuli mendapatkan juara 2 sebagai Kecamatan Brebes,maka harus lebih ditingkatkan lagi untuk menjaga kebersihan lingkungan,ucapnya.

Miftah,Azis dan Ardi selaku Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Musholla Muqorrobin dalam hal ini menyampaikan terima kasih banyak kepada para donatur yang turut memberi sumbangsih demi terselenggaranya acara tersebut. (BJ/KN2/red).