Puluhan Mahasiswa di Kabupaten Tegal Demo Tolak Undang Undang Cipta Kerja

Bagikan
Puluhan mahasiswa dan buruh berorasi di Bundaran Monumen GBN Slawi Kabupaten Tegal. (Poto: Syafik).

Tegal,- Puluhan mahasiswa dan buruh di Kabupaten Tegal Jawa Tengah Demo tolak Undang Undang Cipta Kerja atau Omnibus Low.

Tak seperti biasanya aksi demo yang satu ini diadakan bukan di halaman kantor DPRD melainkan berorasi di pinggir jalan tepatnya di bundaran monumen GBN Slawi.

Pendemo menilai aksi yang dilakukan di pinggir jalan ini karena tak percaya lagi dengan janji janji DPR. Kamis, (15/10).

Malaka Sebagai Koordinator aksi demo mengatakan Aksi hari ini adalah tuntutan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Pemerintah terkait penolakan Omnibus Low serta menuntut keadilan rakyat kecil agar tidak selalu dibodohi,” Ujarnya.

“Sebenarnya aksi demo ini banyak dari kalangan mahasiswa, pelajar dan masyarakat yang akan bergabung namun telah dihalau atau swiping oleh pihak keamanan agar mengurungkan niat untuk berdemo, jadi kita sedikit,” Kata Malaka selaku Koordinator aksi.

Kepolisian Resort Tegal turut mengamankan jalannya aksi demo.

Menurut Malaka dan peserta demo, walaupun jumlah peserta aksi hanya puluhan orang yang hadir aksi tetap berjalan dengan penuh semangat demi berorasi dan puisi untuk disampaikan dalam Aksi Kamisan Tegal.

Dari pantauan Kualitasnews.com, pendemo hanya menyampaikan orasinya dan membacakan puisi menolak Undang Undang Cipta kerja atau omnibus low di jalan tepatnya di Bundaran GBN Slawi.

Orasi yang dilakukan mahasiswa dan buruh berjalan damai. walaupun sempat diguyur hujan dan tak ada seorangpun perwakilan dari anggota dewan setempat yang hadir, namun tetap bertahan hingga aksi selesai.

(A.Syafik Afif/Red).