Relokasi Pasar Dermoleng Akan Segera Dilaksanakan

Basuki W, Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Brebes
Basuki W, Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Brebes

Brebes kualitasnews.com,- Relokasi Pasar Dermoleng yang terletak di Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes Jawa Tengah akan segera dilaksanankan. Demikian dikatakan Basuki Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Brebes Jawa tengah saat ditemui di kantornya Senin (9/09/2013).

Menurut Basuki anggaran untuk relokasi pasa Dermoleng bersumber dari APBN sebesar RP 1.118.190.000 ( Satu milyar seratus delapan belas juta seratus sembilan puluh ribu rupiah) dan dari Dana Pendampingan APBD sebesar Rp. 786.819.000 ( Tujuh ratus delapan puluh enam juta delapan ratus sembilan puluh ribu rupiah) .

“ Proses pelaksanaan sendiri sudah tahap pelelangan oleh LPSE, jadi dalam waktu dekat ini pembangunan untuk pasar dermoleng akan segera dilaksanakan” jelasnya.

Selain relokasi pasar Dermoleng menurut Basuki dalam waktu dekat ini pasar Burung dan ikan hias yag berada di Pulosari Kecamatan Brebes juga akan dilanjutkan pembangunannya.

“ Untuk pembangunan pasar Burung dan Ikan Hias tahap dua Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes telah menganggarkan sebesar Rp. 1.269.000.000 ( Satu milyar dua ratus enam sembilan juta rupiah). Saya harap jika pembangunannya selsesai Pasar Burung dan Ikan hias ini bisa segera difungsikan. Dan untuk kios sendiri beberapa sudah ada yang laku” terangnya.

Masih kata basuki, untuk relokasi pasar Bukamba Pemkab juga sudah mengajukan dana ke pusat .menurutnya Pasar Bulakamba memang harus segera direlokasi karena keberadaannya sangat menganggu arus lalu lintas pantura

“ Untuk merelokasi pasar Bulakamba kami menganggarkan sekita 10 milyar dan itu sudah kami ajukan ke pusat . kami berharap pemerintah pusat bisa merealisasikannya, apalagi selama ini pasar bulakamba yang ada sekarang keberadaannya sudah sangat menggangu lalu lintas pantura jadi harus segera mungkin direlokasi” kata Basuki. (johan)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar