Residifis Pelaku Pencurian Berhasil Dibekuk Polsek Boja

Bagikan

Kendal, Kualitasnews.com- Naas bagi residifis berinisial DY, saat melakukan aksinya mencuri uang di salah satu rumah warga Desa Meteseh, Boja, Kendal ini kepergok oleh pemilik rumah pada Senin (15/3/2021) sekira jam 06.00 – Wib pagi.

Pagi menjelang matahari terbit (DY) masuk kedalam rumah warga melalui pintu rumah bagian depan yang tidak dikunci kemudian mengambil uang atas meja ruang tengah, aksinya tersebut dipergoki oleh pemilik rumah sehingga (DY) berusaha melarikan diri, namun naas saat (DY). berusaha melarikan diri tersebut dapat tertangkap oleh warga. Barang bukti yang dibuang oleh (DY) namun dapat ditemukan oleh warga. Tidak lama kemudian petugas Polsek Boja dan perangkat Desa setempat datang ke lokasi untuk menyimpan (DY) agar tidak jadi bulan bulanan warga.

Mengetahui informasi oleh petugas Polsek Boja (DY) mengaku menilai uang di daerah Meteseh juga beberapa jam sebelumnya yaitu Senin (15/3/2021), dini hari sekira jam 05.00 wib menyatakan satu buah handphone di salah satu rumah warga Desa Tampingan, Kecamatan Boja , Kabupaten Kendal – Jawa Tengah.

Saat diwawancarai Media Online, Selasa (17/3/2021) di ruang kerjanya Kapolsek Boja AKP. IRSANTO, S.H. dengan didampingi Kanit Reserse Kriminal AIPTU MAHZUM SYAFI’I menjelaskan ” Benar (DY) adalah warga Boja yang merupakan pemain kambuhan/ residifis. Saat ini (DY) telah kami tetapkan sebagai tersangka, penyidik telah menemukan alat bukti yang cukup untuk selanjutnya dilakukan pemberkasan perkara, terhadap tersangka (DY) dikenakan pasal 363 KUHP.” Kata Kapolsek Boja AKP. IRSANTO, S.H.

Kanit Reskrim AIPTU MAHZUM SYAFI’I menambahkan “sampai dengan pertengahan bulan maret 2021 ini penyidik Polsek Boja telah menangani lima perkara pidana, yaitu tiga perkara pencurian dengan pemberatan, satu perkara penggelapan mobil dan satu perkara penganiayaan.

Empat berkas perkara penyidikan telah kami limpahkan ke Kejaksaan Negeri Kendal sedangkan satu perkara masih dalam proses sidik.” imbuh Kanit Reskrim Boja AIPTU.MAHZUM SAFI’I. (*)

(Bj/HT).