Satgas TMMD ; Dengan Gotong Royong Semuanya Menjadi Ringan

Bagikan

Brebes kualitasnews.com,- Banyak pembelajaran yang diberikaan para Satgas TMMD Kodim 0713/Brebes kepada warga Desa Cikuya, Kec. Banjarharjo, Kab. Brebes. Salah satunya adalah memberikan pembelajaran kepada warga untuk selalu berkerjasama dan bergotong royong dalam melakukan pekerjaan yang diperuntukan untuk masyarakat.

Karena menurut Satgas TMMD dengan kerjasama dan gotong royong maka segala pekerjaan yang dilakukan akan terasa mudah dan ringan. Hal ini dipraktekannya dalam pembuatan jalan baru berupa makadan yang ada di desa tersebut.

Dalam pekerjaan makadam yang dilakukan Satgas TMMD di hari ke-10, para Satgas TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes berkejasama bergotong royong bahu membahu bersama bersama warga mengerjakan pekerjaan tersebut.

Uniknya sebgaian besar adalah para para Srikandi yang terdiri dari ibu -ibu dan para remaja putri yang bahu memmbahu mengangkat batu gunung dan material bangunan lainnya dengan menggunakan ember dan dilakukan secara estafet.

Marni salah satu srikandi warga setempat merasa senang dengan kegiatan estafet ini, “Sebelumnya saya belum pernah melakukannya dalam kegiatan kerja bhakti apapun di desanya. Saya Bangga kepada TNI yang mengajarkan kebersamaan dan saling pengertian, sehingga pekerjaan yang nampaknya berat jika dikerjakan bersama-sama menjadi menyenangkan dan terasa ringa” ujar Marni. (KN1)