Srikandi Kecil Cikuya, Getarkan Jiwa Anggota Satgas TMMD

Bagikan

Brebes, kualitasnews.com – Novita. Siswii kelas 1 SDN 1 Cikuya Kabupaten Brebes, diantar satgas berangkat sekolah, karena keinginannya sendiri minta diantar sekolah oleh anggota satgas TMMD, yang sebelumnya ia diantar ibunya atau saudaranya kesekolah.

“Entah karna apa, pada pagi itu tidak seperti biasanya Novita merengek pada ibunya meminta ijin untuk diantar sekolah oleh pak TNI.”, terang ibu Neneng ibunya Novi.

Daripada anaknya mogok sekolah, dengan rasa sungkan ibu Neneng memohon pada Serda Karsono yang kebetulan tinggal dirumahnya. Dengan serta merta tanpa ragu, Serda Karsono mengantarkan Novi kesekolah.

Dikatakan, ia kagum dengan prajurit TNI. Ia berharap dan berdoa kelak nanti ia ingin menjadi prajurit wanita TNI. Prajurit wanita TNI yang gagah berani, profesional dan dicintai rakyatnya. Sampai di depan pintu kelas, ia pun mengucapkan apresiasinya kepada prajurit satgas seraya memberikan hormat pada Serda Karsono. “Hatur nuhun om……telah mengantar saya kesekolah”, terangnya.

Pemandangan yang terlihat sepintas tersebut, betapa eloknya dan betapa indahnya bila segenap komponen dan elemen masyarakat hidup berdampingan dengan saling peduli dan menjaga kebersamaan serta keguyuban dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Itulah TMMD, selain membangun daerah terpencil, terisolir dan tertinggal guna pemerataan pembangunan wilayah, TMMD juga sebagai pemersatu bangsa demi tetap tegak kokohnya keutuhan dan kedaulatan NKRI (KN)