Sudirman Said, Gelar Forum Diskusi Bersama Sejumlah Awak Media

Tegal,Kualitasnews.com- Sudirman Said mengelar Forum diskusi dan silaturahmi bersama sejumlah awak media wilayah Tegal – Brebes, di Rumah Makan BAROKAH, jalan Gatot Subroto, Debong Kulon, Kotamadya Tegal.

Dalam forum silaturahmi tersebut, Sudirman yang menggunakan kemeja biru dongker ini membuka perbincangan dengan menuturkan terkait semangatnya dalam aktivitas politik yang sedang dijalani paska dirinya menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) pada Kabinet Kerja (27 Oktober 2014 hingga 27 Juli 2016), dan juga paska pencalonan dirinya sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah (Cagub Jateng).

“Saya tidak sedikit pun menurun semangatnya, tidak sedikit pun ada penurunan energinya, baik selesai Menteri (ESDM), Cagub (Jawa Tengah) maupun sekarang ini. Semuanya sebagai bayar utang saya kepada masyarakat,” ucap Direktur Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi ini. Jumat, (19/10/2018)

Pria yang lahir di Desa Slatri, Larangan, Brebes Jawa Tengah pada 16 April 1963, dalam forum tersebut, juga menuturkan bahwa dirinya benar-benar ingin membawa daerah Brebes-Tegal ini dalam perhatian Nasional.

“Yang paling mendasar, kenapa saya meneruskan Caleg ini karena saya berjanji kepada masyarakat agar jangan kemana-mana. Mereka kan bilang, Pak jangan pergi! Jawaban yang paling pas iya jadi wakil masyarakat Jawa Tengah khususnya Brebes dan Tegal ini” ucap Aktivis Anti Korupsi, Sudirman yang juga Pendiri dan Ketua Badan Pelaksana Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI).

Selain itu, Sudirman juga menambahkan terkait kiprahnya di bidang pemberantasan korupsi. Dirinya pun menyampaikan sebagaimana dirinya pernah mewujudkan dan mendirikan MTI bersama para aktivis anti korupsi lainnya.

“Saya menjadi Aktivis Anti Korupsi bukan karena jabatan, bukan karena saya diluar atau didalam tapi memang ada alasan yakni kalau itu perlu disikapi ya disikapi,” tegas Sudirman yang juga mendukung gerakan anti korupsi dengan mendirikan Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) bersama tokoh lainnya.

Kemudian, Sudirman menuturkan terkait dirinya dalam menjalankan fungsi sebagai politisi, dan juga terkait keinginannya menjadi politisi yang baik, dihadapan sejumlah awak media yang hadir diacara tersebut.

“Politisi yang baik yaitu politisi yang paham daerahnya, paham apa yang musti dikerjakan, paham apa yang pantas ditawarkan, dan menempuh cara-cara yang baik. Itulah yang saya tempuh ketika menjadi Cagub dan itu juga yang sedang saya lakukan ketika menempuh proses Caleg ini,” lanjut Sudirman yang dalam acara tersebut, sempat mengaku tidak menggunakannya sebagai ajang untuk meminta dukungan. Hal itu karena menurutnya masing-masing punya independensi. (Dedi.A/KN3)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •