Tim Resmob Polres Brebes Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuh Driver Ojol di Brebes

Bagikan

Brebes, Kualitasnews.com– Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuh driver ojek online (Ojol), Slamet Ariswanto (35) yang mayatnya ditemukan hangus terbakar di flyover Kramat Sampang Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes, Jumat petang (11/6).

Dari keterangan polisi menyatakan, setelah mendapat laporan adanya penemuan mayat di Fly Over masuk Ds. Keramatsampang Tim gabungan Resmob Polres Brebes dan Reskrim Polsek kersana melakukan penyelidikan.

Kemudian, Polisi mendapatkan titik terang dari saksi rekan korban, yang menyatakan bahwa korban terakhir mengantarkan orang tidak di kenal meminta di antarkan ke wilayah kersana. Setelah mendapatkan informasi tersebut Tim Resmob Polres Brebes mendapat identitas penumpang yang di duga pelaku.

“Hasil penyelidikan terkait kasus curan (pencurian kendaraan) yang mengakibatkan orang meninggal dunia, Alhamdulillah sudah kita ungkap,” kata Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto. Jum’at, (11/6), di Mapolres Brebes.

Kapolres menambahkan, pada pukul 14.00 WIB Tim gabungan Resmob Polres Brebes dan Reskrim Polsek kersana berhasil menangkap pelaku di rumahnya di Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes.

“Dan Alhamdulillah,. tersangka pada pukul 14.00 WIB hasil formasi Tim Resmob dengan Reskrim Kersana sudah berhasil menangkap pelaku dirumahnya di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes.. Pelaku berinisial AJ, umur 21 tahun,” ungkap Kapolres Brebes.

Sementara itu, saat digelandang ke Mapolres Brebes, pelaku mengaku, baru pulang merantau di Jakarta sebagai karyawan warung pecel lele. Sampai di Tegal menggunakan bus dari Jakarta, kemudian lanjutnya, memesan ojek online di dekat perempatan Pasifik Mall, Tegal.

“Baru pulang dari Jakarta kerja di pecel lele. Turun di Tegal terus pesan Ojek untuk mengantar ke rumah,” kata Pelaku, AJ (21) di Mapolres, Jumat petang (11/6).

AJ (21) Seorang pelaku pembunuh driver ojol di Fly Over Keramatsampang Kersana Brebes berhasil ditangkap Tim Resmob Brebes.

Di tengah perjalanan menuju rumahnya, ia pun berpikir akan menghabisi korban. Pelaku tega menghabisi korban lantaran ingin memiliki sepeda motor. Sampai di flyover Kramat Sampang Kecamatan Kersana, pelaku mulai melancarkan aksinya.

“Pertama pas dalam perjalanan saya memukul korban yang sedang mengemudi dari belakang. Tidak ingat memukul berapa kali sampai terjatuh. Memukulnya di kepala bagian belakang,” tambahnya.

Saat korban terjatuh dan tidak sadarkan diri, ia mengaku, membakar korban menggunakan korek api dan rerumputan serta dedaunan yang ada sekitar TKP itu untuk menghilangkan jejak.

“Sudah pingsan terus dibakar pakai dedaunan. Lihat di TV-TV kalau menghilangkan jejak dibakar,” pungkasnya. (Bj/Gst).