Upaya Meningkatkan Kualitas Personil,Kodim 0713 Brebes Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

Brebes,KualitasNews.com- Guna meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0713/Brebes menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan III TA. 2018, berlangsung di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0713/Brebes Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Brebes. Rabu (25/07/18).

Pembukaan Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan III ini, secara resmi dibuka oleh Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf. Arif Suhartono, SPd yang dihadiri oleh Pasi Puanter Korem 071/Wk Mayor Inf M. Saing, S.Ag, Narasumber dari Dinas Pertanian Kabupaten Brebes FX Heriyanto, M.Si, serta diikuti oleh 140 Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 0713/Brebes, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapan serta kemampuan Aparat Kewilayahan dalam menjabarkan dan mensosialisasikan Pembinaan Teritorial diwilayahnya.

Dalam sambutannya, Kasdim 0713/Brebes menyampaikan Sesuai dengan amanat Undang – undang RI No. 34 Tahun 2004 sebagai Satuan Komando kewilayahan yang bertugas melaksanakan pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Darat. Kodim merupakan komponen utama dalam Sistem Pertahanan semesta. “Sebagai Aparat Kewilayahan kita rutin melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) tiap triwulan, sehingga kita akan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah,”jelas Kasdim

”Dengarkan, simak dan cermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga nantinya berguna saat mengaplikasikan tugas di lapangan.” Himbaunya.

FX Heriyanto, M.Si dari Dinas Pertanian Kabupaten Brebes sebagai narasumber menyampaikan ada 2 jenis Padi yaitu Padi Hibrida dan Padi Non Hibrida. Jagung ada 3 jenis yaitu Jagung Hibrida, jagung Komposit,Jagung Lokal. Kacang Kedelai banyak diantaranya jenjeng, malaba, grobogan dan lain lain.

Sementara itu, Pasi Puanter Korem 071/Wk mengatakan sebagai aparat teritorial selalu bersama-sama dengan masyarakat, tugas pokoknya yaitu mensejahterakan masyarakat. “Dengan kegiatan ini para Babinsa betul-betul diperhatikan kalau ada hal-hal yang kurang jelas untuk ditanyakan,”jelasnya. (Bedjo_KN2/Dim0713).

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar