KPU Tetapkan Walikota Dan Wakil Walikota Tegal Terpilih

Tegal,Kualitasnews.com- Komisi Pemilihan Umum kota tegal jawa tengah akhirnya menetapkan pasangan nomor urut tiga Dedi Yon Supriono-Jumadi sebagai walikota dan wakil walikota terpilih periode 2018-2023,penetapan ini dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi menolak seluruh gugatan dari pasanhan nomor urut empat Habib Ali Zaenal Abidin-Tanti Prasetyoningrum,pelaksanaan rapat pleno mendapat penjagaan ketat petugas dari Polri dan TNI.

Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka diruangan Aula kantor KPU kota tegal kamis siang (20/09),pelaksanaan penetapan pasangan calon terpilih terpaksa baru bisa dilakukan karena adanya gugatan dari paslon nomor urut empat Habib Ali-Tanti.

Sesuai jadwal tahapan pilkada penetapan pasangan calon terpilih seharusnya dilakukan pada hari ketiga setelah rekapitulasi surat suara tingkat kota telah selesai,pada pemilihan walikota dan wakil walikota tegal telah di ikuti oleh lima pasangan calon.

Agus Wijonarko Ketua KPU kota tegal mengatakan Suara terbanyak diperoleh pasangan nomor urut tiga Dedi Yon Supriyono-Jumadi sebanyak 38.091,perolehan suara paslon tersebut hanya selisih sebanyak 316 suara dari paslon nomor urut empat,sedangkan paslon lainnya hanya memperoleh suara yang cukup sedikit,terangnya.
Sementara Walikota dan Wakil Walikota tegal terpilih Dedi Yon Supriono-Jumadi Berjanji usai dilantik mendatang pada awal masa jabatannya dirinya akan melakukan penataan manajemen pemerintahan agar dalam masa kepemimpinannya dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat kota tegal,ujar dia.

Pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih mendapat pengamanan ketat dari petugas Polri dan TNI bahkan sebuah mobil water kanon dan dua ekor anjing unit K-9 atau anjing penghalau massa disiagakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan. (Bedjo/KN2/YH)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar